Dark/Light Mode

Kejar Herd Immunity, Banteng Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Kamis, 12 Agustus 2021 00:34 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan berkerja sama dengan Kementerian Kesehatan akan melaksanakan kegiatan vaksin massal jenis Sinovac untuk warga Kota Bekasi.

Program vaksinasi massal Covid-19 ini dilaksanakan agar masyarakat dengan mudah melakukan vaksin dalam rangka tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di Indonesia.

Baca juga : DAMRI Berlakukan Syarat Vaksin Dan Tes Covid-19 Bagi Calon Penumpang

Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan mengatakan, PDI Perjuangan bergotong royong bersama Pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 guna mencapai target penyuntikan 2 juta dosis vaksin setiap harinya. 

“Pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama ini akan dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, pada Jumat (13/8), pagi, ” ujar Sukur,  Rabu (11/8).

Baca juga : Geo Dipa Energi Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Di Banjanegara

Untuk itu, Politisi batak asal Siborongborong ini mengajak seluruh kader dan masyarakat umum  yang belum tervaksin segera vaksin dengan mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/VAKSIN_SN_DPCKOTABEKASI.

“Puji tuhan, respon masyarakat sangat antusias, dan yang mendaftar sudah ada ribuan peserta yang ingin divaksin. Kita berharap kegiatan ini bisa membantu Pemerintah dalam mengendalikan Covid-19,” kata Sukur.

Baca juga : Universitas Muhammadiyah Kupang Gelar Vaksinasi Lintas Agama

Selain Kota Bekasi, Sukur yang juga Anggota DPR ini juga akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga Depok dan warga jemaat HKBP Distrik XXV Deboskab. Kegiatan vaksinasi massal ini akan dilakukan di area Gereja HKBP Depok, pada Sabtu (14/8), pagi. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.