Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kominfo Dukung Gerakan Vaksin Merdeka, Minta Warga Tak Takut Disuntik

Selasa, 17 Agustus 2021 16:26 WIB
Gerakan Vaksin Merdeka yang digelar Perkumpulan Pertiwi Indonesia. (Foto: Istimewa)
Gerakan Vaksin Merdeka yang digelar Perkumpulan Pertiwi Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Percepatan vaksinasi terus dilakukan berbagai kalangan. Salah satunya, oleh Perkumpulan Pertiwi Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan RW 36 Kemang Pratama, yang menyelenggarakan Gerakan Vaksin Merdeka, di Bekasi. Gerakan ini mendapat dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Gerakan Vaksin Merdeka diselenggarakan sekaligus dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Vaksinasinya berlangsung di Aula Ibrahim Kemang Pratama Bekasi, Selasa (17/8). Sebanyak 1.340 dosis vaksin disiapkan untuk usia 12 tahun ke atas. Gerakan vaksin masal ini sebelumnya juga telah dilakukan Perhimpunan Pertiwi, komunitas yang beranggotakan lebih dari 17.000 perempuan yang bergerak di bidang sosial ini di beberapa daerah, seperti di Hang Jebat Jakarta Selatan, Sekolah High Scope Jakarta Selatan, dan Bekasi. 

Baca juga : Pimpin Upacara di Istana Merdeka, Jokowi Pakai Baju Adat Lampung

Ketua Pertiwi Bekasi Tismulyati meyakinkan, proses vaksin masal berjalan lancar dan aman dengan didukung tim dokter dan vaksinator yang cukup. Untuk memenuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan mengatur antrean 200 orang per jam dan mengambil lokasi aula yang cukup luas. 

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman (IKPM) Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Septriana Tangkary berpesan, publik tidak hanya mengandalkan vaksinasi. Tapi, kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan harus dilaksanakan secara bersama. 

Baca juga : Angkasa Pura I Dukung Persiapan Dan Uji Coba Kereta Bandara YIA

“Jangan lupa pakai masker. Selama belum tercapai kekebalan komunitas, pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Ingat, wabah Covid-19 ini belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan 3M demi kesehatan bersama,” pesannya.

Sementara, Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong menjelaskan, pihaknya akan terus mensosialisasikan percepatan vaksinasi ini dan terus mendorong kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 

Baca juga : Pembangunan Infrastruktur Untuk Percepatan Vaksinasi Perlu Digenjot

“Jangan ragu atau takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini mempunyai peranan strategis untuk memulihkan kesehatan masyarakat. Seperti disampaikan Presiden Jokowi, bahwa vaksinasi adalah langkah krusial untuk menentukan kesuksesan pemerintah untuk keluar dari pandemi ini, sehingga percepatan vaksinasi perlu dilakukan demi mencapai kekebalan komunal.” jelas Usman, dalam kesempatan terpisah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.