Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Vaksin, Sukur Ajak Warga Bekasi Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Sabtu, 14 Agustus 2021 06:49 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masyarakat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi bersama Kemenkes, Jumat (13/8).
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masyarakat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi bersama Kemenkes, Jumat (13/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Sukur datang guna memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat berjalan baik sesuai dengan protokol kesehatan. 

“Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi sangat besar. Ada sekitar 1.000 lebih peserta yang mendaftar vaksin. Kita tidak ingin ada masyarakat yang datang dan pulang tanpa divaksin. Saya berharap dan berdoa wabah ini cepat berakhir di Indonesia," doa Sukur di depan peserta vaksinasi di Kota Bekasi, Jumat (13/8). 

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Klungkung, Bamsoet Yakin Bali Bisa Segera Bangkit

Politisi batak ini menyampaikan, PDIP menggelar vaksinasi secara gotong royong untuk membantu Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia, yakni dua juta per hari. 

Dengan mencapai target tersebut, diharapkan kekebalan komunal segera terbentuk yang pada akhirnya bisa berdampak pada pemulihan ekonomi.

“Vaksin yang digunakan adalah sinovac dengan target sebanyak 1.000 peserta. Penyuntikan vaksin ini juga dibantu oleh petugas vaksinator dari Kementerian Kesehatan. Vaksinansi harus terus berlanjut dengan cara gotong royong hingga kekebalan kelompok terbentuk,” kata Sukur.

Baca juga : Ajak Diaspora Indonesia Di Belanda, Bangun Negeri Via Investasi

Selain itu, lanjut Sukur, PDI Perjungan juga berencana menggelar vaksinasi Covid-19 kepada pelajar SMA sederajat serta mahasiswa. 

"Mungkin minggu depan, akan kami disediakan vaksin untuk pelajar baik SLTA hingga mahasiwa. Mari kita lawan Covid-19 dengan vaksin," pungkasnya.

Selain vaksinasi di Kota Bekasi, Sukur yang juga pembina musisi batak ini akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok. Vaksinasi ini diperuntukan bagi warga Depok dan warga jemaat HKBP Distrik XXV Deboskab yang akan dilaksanakan di Gereja HKBP Depok, Sabtu (14/8), pagi.

Baca juga : Pahlawan Devisa Harus Kita Jaga

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan, sekaligus Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi untuk warga guna mempercepat capaian vaksinasi.

"PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi warga masyarakat yang belum menerima vaksin guna melindungi diri dari serangan wabah. Kegiatan ini melanjutkan kegiatan vaksinasi yang sebelumnya sudah dilaksanakannya kepada masyarakat dan kader partai," kata Tri, yang akan diusung sebagai calon Wali Kota Bekasi pada 2024 nanti. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.