BREAKING NEWS
 

Uji Coba WFO 100 Persen

Industri Di Jakarta Siap Hidup Bareng Covid-19

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 29 Agustus 2021 06:45 WIB
Ilustrasi Work From Office (WFO). (Foto: iStock/vichie81)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan perusahaan yang memiliki orientasi ekspor dan domestik melakukan Work From Office (WFO) dengan kapasitas maksimal atau 100 persen. Uji coba ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut akan beroperasi 100 persen kapasitas dan menerapkan sistem pembagian waktu kerja.

Baca juga : Diungkapkan BGS, Pemerintah Siapkan 3 Strategi Untuk Hidup Bareng Covid-19

“Minimal dalam dua shift di fasilitas produksi atau pabrik, dengan ketentuan lanjutan,” kata Ratu di Jakarta, Kamis (27/8).

Menurutnya, hanya perusahaan yang ditentukan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang bisa mengikuti uji coba. Kemudian, seluruh personel perusahaan wajib sudah divaksin. Proses screening vaksinasi ini menggunakan aplikasi PeduliLindungi, terutama terhadap orang yang keluar masuk pada fasilitas produksi perusahaan.

Baca juga : Dua Pekan Ini, Jabar Bebas Zona Merah Covid-19

“Penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini juga wajib digunakan mulai 6 September 2021 untuk skrining pada semua pegawai dan pengunjung yang masuk pada fasilitas produksi/konstruksi/pelayanan dan wilayah administrasi perkantoran,” terang Ratu.

Ratu menegaskan, seluruh perusahaan peserta uji coba wajib mengikuti prokes yang ditentukan oleh Kemenperin dan Pemprov DKI Jakarta. Ketentuan lainnya, setiap perusahaan berbasis ekspor harus menunjukkan bukti contoh dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) selama 12 bulan terakhir. Serta, memiliki dokumen lain yang menunjukkan rencana ekspor, dan wajib memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kemenperin.

Baca juga : Kunjungi Isoter Di Denpasar, Ganip Semangati Pasien Covid

Sekretaris Jenderal Koalisi Masyarakat Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) Dedi Supratman mengingatkan pemerintah agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense