Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Industri, Pemprov Banten Siapkan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 14:04 WIB
Gubernur Banten H Wahidin Halim (ketiga kiri) menerima bantuan oksigen dari PT Chandra Asri Tbk untuk penangan Covid-19. (Foto: Dok. Pemprov Banten)
Gubernur Banten H Wahidin Halim (ketiga kiri) menerima bantuan oksigen dari PT Chandra Asri Tbk untuk penangan Covid-19. (Foto: Dok. Pemprov Banten)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Banten, H. Wahidin Halim (WH), mengaku prihatin terhadap kelangkaan oksigen medis yang dibutuhkan oleh rumah sakit dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Hari ini kita bahagia. Berkat dukungan teman-teman dari industri untuk memecahkan persoalan oksigen yang merupakan program kemanusiaan," ujarnya, akhir pekan lalu.

Baca juga : Alhamdulillah, India Kirim Bantuan Oksigen Buat Indonesia

Wahidin mengaku bersyukur dan bahagia. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan bantuan oksigen medis dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (Chandra Asri) untuk penanganan pandemi Covid-19 di rumah sakit dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Atas bantuan tersebut, Wahidin merasa terharu dan bersyukur. Ucapan terima kasih ia ungkapkan menyampaikan untuk jajaran PT Chandra Asri, Tbk.

Baca juga : JNE Galang Donasi dan Kirim Tabung Oksigen Gratis Untuk Rumah Sakit Covid-19

”Khususnya Presiden Direktur Chandra Asri yang memberikan perhatian kepada kita semua," ungkap Wahidin dalam telekonferensi Penyerahan Bantuan 120 Ton Oksigen Untuk Rumah Sakit se-Provinsi Banten dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Senin (19/7).

Dalam kesempatan itu, Wahidin juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap waspada terhadap penularan dan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Di Idul Adha, Puan : Kurbankan Ego Pribadi Untuk Atasi Pandemi Covid-19

Wahidin juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu menbahu melawan Covid-19. Pemprov Banten bersama PT Candra Asri Petrochemical, PT Utama Gas Multi Perkasa dan sejumlah industri lainnya gotong royong menyediakan oksigen bagi rumah sakit (RS). Penyalurannya, berdasarkan organisasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.