BREAKING NEWS
 

Dukung PTM, DKI Operasikan 70 Bus Sekolah

Ingat, Siswa Nggak Boleh Ngobrol, Makan Dan Minum

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 1 September 2021 06:45 WIB
Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Daarussalam Jalan Mohamad Kahfi II, Jakarta, Senin (30/8/2021). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengoperasikan 70 bus sekolah. Layanan ini diharapkan bisa meminimalisir potensi penularan Covid-19.

PTM hari pertama Senin (30/8), berjalan lancar. Proses belajar mengajar di 610 sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Seluruh siswa mengenakan masker berlapis dua, face shield, dan membawa hand sanitizer. Selain itu, dilakukan pemeriksaan suhu terhadap seluruh siswa sebelum masuk ke sekolah. Serta, pengaturan jarak antar kursi siswa.

Baca juga : Dukung Pemerintah, KAI Integrasikan Aplikasi Peduli Lindungi Dengan Sistem Boarding

Namun, ada sejumlah orangtua masih khawatir terhadap potensi penularan virus Corona saat perjalanan menuju ke sekolah dan pulang ke rumah. Akhirnya, ada orangtua memilih melakukan antar jemput dengan kendaraan pribadi. Sebab, kalau naik angkutan umum, berpotensi tertutar Covid-19.

“Naik ojek online pun belum saya izinkan. Lebih baik diantar saya atau kakaknya. Kalau orang rumah sendiri kan nggak begitu khawatir,” kata Ina, orangtua siswa SMKN 32, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga : Dukung UMKM, BSI Gulirkan Program Beasiswa Wirausaha Muda Muslim

Meski begitu, ada juga siswa yang memanfaatkan ojek online. Dia mengaku, lebih nyaman naik ojek online ketimbang naik angkutan umum. “Biar nggak mampir-mampir juga. Langsung pulang ke rumah,” ujar siswa yang tidak mau menyebutkan namanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah penjemput menunggu di depan gerbang masuk SMKN 32. Bagi siswa yang pakai ojek online, mereka menunggu di dalam sekolah. Saat pengemudinya datang, siswa baru keluar dan meninggalkan sekolah.

Baca juga : Pastikan Ke PSG, Donnarumma Nggak Sabar Main Bareng Messi

Siapkan Bus Sekolah

Pemprov DKI sebetulnya menyiapkan bus sekolah untuk mendukung kegiatan PTM. Akun Twitter Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Jakarta Utara, @KominfotikJU membagikan sejumlah foto bus sekolah tengah menaikkan dan menurunkan siswa di sekolah-sekolah yang menggelar PTM terbatas di Jakarta Utara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense