BREAKING NEWS
 

KPAI Tongkrongin Pembelajaran Tatap Muka

Banyak Siswa Tak Pake Masker Dan Cuci Tangan

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 28 September 2021 07:00 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Assessment itu dilakukan pada 27 sampai 30 September 2021. Penundaan PTM dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Assessment dari Kemendikbudristek harus menghadirkan juga perwakilan siswa ke sekolah. Kami khawatir terjadi kerumunan di sekolah, makanya pelaksanaan PTM terbatas itu ditunda sampai 1 Oktober 2021,” ujarnya di Jakarta, Minggu (26/9).

Baca juga : Ternyata, Banyak Negara Yang Masih Ngucilin Kita

Taga menambahkan, meskipun hanya jenjang SMA yang mengikuti ANBK, pihaknya memutuskan semua jenjang sekolah mulai dari PAUD hingga SMA/SMK ditunda. Sebab, banyak sekolah SMA yang berada satu kompleks atau berdekatan dengan SD, SMP atau jenjang sekolah lainnya.

Sebagai informasi, seharusnya PTM terbatas tahap II mulai dilaksanakan kemarin, sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 984 tahun 2021. PTM terbatas tahap II diikuti oleh 1.509 sekolah dengan rincian sebanyak 899 merupakan sekolah baru, dan 610 merupakan sekolah yang sudah mengikuti PTM terbatas tahap I sejak 30 Agustus 2021 lalu.

Baca juga : DPR Minta Pembelajaran Tatap Muka Dievaluasi

Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Barat II membenarkan PTM yang rencananya digelar awal pekan ini diundur.

“Pada tanggal 27 sampai 30 September sedang dilaksanakan assessment SMA. Oleh karena itu pelaksanaan PTM untuk Hari Senin, 27 September dan Rabu, 29 September dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh. Maka PTM dimulai hari Jumat 1 Oktober,” kata Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidi­kan Jakarta Barat II, Asep S. Efendi di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Partainya Merkel Masih Berjuang Cari Dukungan

Menurut Asep, ada 194 sekolah di bawah Sudin Jakarta Barat II tercatat telah mengikuti asessment sebagai syarat menggelar PTM. Sekolah tersebut berlokasi di Kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan, Grogol Petamburan, dan Palmerah.

Sudin Pendidikan akan menguji kembali sekolah tersebut dari segi kesiapan fasilitas prasarana dan sarana kesehatan sebelum diperbolehkan untuk menggelar PTM. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense