BREAKING NEWS
 

Bantu Warga Terdampak Covid, Polda Metro Sebar Ratusan Paket Sambako

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 8 Oktober 2021 19:20 WIB
Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Forum Wartawan Polri membagikan paket sembako bagi warga terdampak Covid di Jakarta,. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

Baksos ini menyasar panti asuhan hingga warga terdampak pandemi Covid-19 yang ditemui di jalan-jalan baik di Jakarta hingga di kawasan Jawa Barat.

Sebanyak tiga lokasi dipilih untuk pembagian sembako yakni Yayasan Panti Indonesia (YPI), Tebet, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Vincentius, Senen, Jakarta Pusat dan Desa Setialaksana, Kampung Garon, Kecamatan Cabangbungin, Jawa Barat.

Baca juga : Buntut 29 Orang Kepatil Covid, Menpora Bakal Kumpulkan Seluruh Panitia PON

Pembagian baksos yang berlangsung sejak beberapa hari terakhir ini bertajuk 'Forum Wartawan Polri Perduli Warga Terdampak Pandemi dengan tagline 'We Share, We Care'.

Adapun jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket sembako. Paket sembako yang disebar ini juga merupakan kerja sama antara FWP dengan Polda Metro Jaya.

Ketua Forum Wartawan Polri Achmad Faruk menyebut banyak masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini. "Saat ini kita sama-sama merasa atau menjadi korban pandemi Covid-19. Untuk itu, kami mencoba berbagi untuk sesama," ujar Faruk, Jumat (8/10).

Adsense

Baca juga : Warga Yoboi Puji Sandi Menteri Luar Biasa

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian sesama. Polda Metro Jaya sendiri mensupport kegiatan tersebut.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, kita ketahui banyak masyarakat terdampak pandemi, banyak masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu Polda Metro Jaya mensupport Forum Wartawan Polri yang ingin meringankan beban masyarakat dengan cara berbagi," ujar Yusri, Jumat (8/10).

Yusri menambahkan sasaran yang dituju dalam pembagian baksos ini merupakan orang-orang yang membutuhkan. Selain di tempat-tempat yang sudah dituju, bantuan juga dibagikan secara keliling di jalan-jalan di Jakarta dengan sasaran tuna wisma, pemulung, sopir angkutan umum dan lain-lain.

Baca juga : Berantas Hoaks, Dit Binmas Polda Metro Segera Luncurkan Program Bang Bin

"Kita juga memberikan bantuan untuk orang-orang yang kita temui di jalan. Dan tidak lupa kita juga membagikan sembako dan santunan kepada keluarga anggota yang sudah meninggal," ujar Faruk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense