Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gara-gara Bocah, Citilink Mendarat Darurat Di Palembang

Selasa, 28 September 2021 14:25 WIB
Pesawat Citilink. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Pesawat Citilink. (Foto: Ilustrasi/Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengkareng-Batam mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/9) pukul 16.05 WIB. 

VP Corporate Secretary and CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani mengatakan, penyebab pendaratan darurat adalah gangguan di dalam kabin. 

Diah mengungkapkan, seorang penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 tiba-tiba melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau over handle emergency exit di luar pengawasan orangtuanya. 

Baca juga : KPK Minta Komitmen Kepala Daerah Di Jambi Berantas KKN

Akibat hal tersebut, awak kabin yang bertugas langsung melakukan tindakan sesuai prosedur, dengan menginformasikan kejadian itu kepada kapten pilot.  Kemudian, pilot memutuskan untuk mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang II.

"Kapten pilot segera memutuskan untuk mengalihkan (divert) penerbangan ke bandara terdekat untuk dilakukan pengecekan secara teknis kondisi pesawat dan memastikan pesawat dalam kondisi aman untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (28/9).

Setelah dipastikan pesawat dalam kondisi aman, penerbangan ke Batam kembali dilanjutkan pada pukul 19.10 WIB. Kemudian, awak kabin meminta keterangan kepada orangtua anak tersebut.

Baca juga : Bikin Bangga, Pencak Silat Kini Diakui Di Belanda

Diah memastikan bahwa operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan normal dan semua penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut berada dalam kondisi baik. 

"Saat ini pesawat telah mendarat dengan selamat di Batam. Dapat kami informasikan bahwa sebelum melanjutkan perjalanan ke Batam, telah dilakukan pengecekan oleh Citilink, tim teknik serta otoritas berwenang, dan hasil menunjukkan pesawat dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan," ujarnya. 

Citilink juga mengangkut anak-anak atas izin dan rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 setempat, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Semua dokumen calon penumpang juga telah diperiksa sesuai dengan prosedur. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.