BREAKING NEWS
 

Genjot Vaksinasi Guru Dan Murid

DKI Patok Semua Sekolah Gelar PTM Di Akhir Tahun

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 11 Oktober 2021 07:05 WIB
Ilustrasi vaksinasi untuk guru. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Yang belum mendapatkan vaksin hanya 7 persen atau 5.221 guru.

Untuk tenaga pendidikan, dari 35.324 orang, sebanyak 32.201 di antaranya atau 92 persen sudah divaksinasi. Jadi, masih ada 3.123 yang tenaga pendidik belum di vaksinasi. Kemudian, sebanyak 753.850 atau 96,13 peserta didik alias siswa sudah mendapatkan vaksinasi. Yang belum mendapatkan vaksinasi sebanyak 30.294 siswa atau 3,87 persen.

Baca juga : Kemenperin Inisiasi Pemberian Sertifikasi TKDN Gratis Bagi Sektor Pertanian

Taga menegaskan, guru dan murid yang belum divaksin, tidak dibolehkan ikut PTM.

Adsense

Terkendala Izin

Baca juga : Saat Tinjau Vaksinasi, Puan Dicurhati Siswa Soal Koneksi Internet

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengungkakan, salah satu penyebab masih ada peserta didik belum divaksin karena belum mendapatkan izin dari orangtuanya. Alasannya, khawatir vaksinasi memberikan efek samping untuk kesehatan.

Namun demikian, dia memastikan pihaknya terus berupaya agar seluruh peserta didik mendapatkan vaksinasi. Per Jumat (8/10), penerima vaksinasi dosis 1 di DKI sebanyak 10.591.515 orang (118,5 persen). Dari jumlah itu, sebanyak 65 persen merupakan warga pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI, dan 35 persen warga KTP Non DKI. Sedangkan, total dosis 2 mencapai 7.895.222 orang (88,3 persen), dengan proporsi 67 persen merupakan warga ber-KTP DKIdan 33 persen warga KTP Non-DKI.

Baca juga : Pasar Domestik Awali Pemulihan Pariwisata

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada 5,06 juta tenaga pendidik di seluruh daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense