Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saat Tinjau Vaksinasi, Puan Dicurhati Siswa Soal Koneksi Internet

Kamis, 30 September 2021 13:28 WIB
Ketua DPR Puan Maharani saat meninjau vaksinasi di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9). (Foto: Ist)
Ketua DPR Puan Maharani saat meninjau vaksinasi di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengikuti video conference dengan sejumlah sekolah yang mengikuti program vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN). Ada empat sekolah yang mengikuti video conference bersama Puan dan Kepala BIN Budi Gunawan. Program vaksinasi BIN digelar di sejumlah daerah saat ini menargetkan siswa sekolah dan para santri.

"Salah satu hal yang bisa kita lakukan agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi adalah dengan mempercepat vaksinasi," kata Puan saat berbincang virtual dengan siswa sekolah di 4 provinsi, dari SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9).  

Puan lalu memberi kesempatan kepada para siswa untuk berinteraksi aktif. Puan pun dicurhati oleh siswa-siswi dari berbagai daerah itu. Seorang siswi SMAN 1 Manado bernama Amdea Parengkuan lalu menyampaikan kegembiraannya bisa divaksin sehingga dapat segera bersekolah tatap muka.  

Baca juga : Puan Tinjau Vaksinasi Sekolah, Siswa Bahagia Kembali PTM

"Jujur Bu, kami sudah sangat rindu untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung. Setelah divaksin kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, bisa bertemu dengan guru, teman, dan gebetan," ujar Amdea.  

Mendengar curhatan Amdea, Puan pun tertawa. Rekan Amdea bernama Solidia Saul juga ikut menyapa Puan menggunakan bahasa daerah Sulawesi Utara. "Mari Jo datang ke Manado karena cuma di Manado yang ada Jembatan Megawati dan Jembatan Sukarno. Torang semua tunggu ya Bu Puan," ucapnya.  

Vaksinasi di SMAN 1 Manado turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Puan lalu bertanya mengenai program vaksinasi di Sulut dan kapan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di provinsi tersebut diselenggarakan.

Baca juga : Puan Ingatkan Pentingnya Rencana Global Akhiri Pandemi

"Vaksinasi Manado tahap I sudah mencapai 90 persen tahap II sudah mencapai 50 persen. Khusus di sekolah-sekolah SMA/SMK mulai hari ini dan seterusnya kita fokuskan untuk vaksin tahap I dan II sehingga kita bisa melaksanakan PTM yang rencananya bulan depan sudah bisa dilakukan," jawab Olly menjawab pertanyaan Puan.  

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu lalu menyapa peserta vaksinasi di SMAN 5 Bandar Lampung. Siswa bernama Andre memuji Puan yang selalu sigap mendorong percepatan vaksinasi Corona.  

"Bu Puan tahu nggak singkatan dari PPKM? PPKM itu pelan-pelan kamu menghilang. Tapi Bu Puan nggak pernah menghilang karena selalu ada di garda terdepan demi percepatan vaksinasi," ungkapnya.  

Baca juga : Puan: Yang Tak Punya HP Pun Berhak Akses Fasilitas Publik

Puan lantas menjawab. "Insya Allah Ibu Puan nggak akan pernah menghilang, tetap dukung program vaksinasi. Ini untuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Dan kita harus gotong royong dalam melaksanakannya."

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang hadir di kegiatan vaksinasi lalu mengundang Puan untuk datang dalam peresmian Tugu Bung Karno. Monumen Bung Karno dibangun di sentral Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota tersebut.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.