BREAKING NEWS
 

2 LRT Tubrukan Di Cibubur

Ngeri, Untung Tak Ada Penumpang

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 26 Oktober 2021 07:30 WIB
Petugas memeriksa gerbong kereta LRT yang mengalami kecelakaan di ruas Cibubur-TMII, Jakarta, Senin (25/10/2021). (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengagetkan datang dari Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yang saat ini sedang melakukan “test drive”. Kemarin, dua LRT tabrakan. Untung, tak ada korban jiwa. Karena memang di dalamnya tidak ada penumpang, hanya ada masinis. Dan, masinisnya pun selamat, sehat walafiat.

Tabrakan dua LRT ini terjadi di kawasan Munjul, Cibubur, Jakarta Timur, sekitar pukul 1 siang. Terdengar bunyi tabrakan yang kuat. Brukk...!

Baca juga : 2 Rangkaian LRT Jabodebek Tabrakan Di Ruas Munjul Cibubur, Jakarta Timur

Tabrakan ini bermula saat trainset 29 LRT akan dipindah dari jalur LRT Ciracas ke Stasiun Harjamukti. Dalam proses pemindahan itu, kecepatan LRT di atas rata-rata, sehingga menabrak trainset nomor 20 yang terparkir di Harjamukti.

Kedua kepala LRT itu saling menumpuk. Sementara bagian depan kedua LRT itu, hancur. Untungnya, LRT tidak jatuh ke bawah. Akibat insiden ini, masinis mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan bagian kabin kereta, rusak dan memerlukan perbaikan komponen.

Baca juga : Gelar Rakor Di Kepri, Partai Gelora Gembleng Kader Perempuan

Sejumlah Warga di Gang Gotong Royong, Munjul, Jakarta Timur, sempat mendengar dentuman keras di sekitar lokasi. Salah seorang ibu rumah tangga, Ani, mengaku mendengar dentuman saat berada di dalam rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB.

“Suaranya ‘duar’ gitu. Kencang. Saya awalnya enggak tahu suara apa. Tapi katanya kereta LRT tabrakan. Dan benar gerbong kereta tabrakan,” beber Ani.

Baca juga : Catat, Akhir Pandemi Covid-19 Tergantung Perilaku Manusia

Kondisi LRT buatan INKA itu, telah diselimuti dengan terpal berwarna oranye di bagian gerbong yang bertubrukan. Ada juga sambungan antargerbong yang hampir terlepas.

Adsense

Pemerintah ikut mengomentari tabrakan LRT ini. Kementerian Perhubungan menyayangkan adanya kecelakaan ini. Kereta tersebut tengah memasuki tahap uji coba dinamis sebelum beroperasi secara komersial pada 2022 mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense