BREAKING NEWS
 

Mesin Pompa Dikerahkan Atasi Genangan Air Di Jalan RE Martadinata

Reporter & Editor :
FAZRY
Minggu, 7 November 2021 07:54 WIB
Genangan di jalan RE Martadinata pospol bintang mas, depan taman kampung muka. Genangan kurang lebih 10 centi meter. Sudin SDA Kota Administrasi Jakarta Utara mengerahkan pompa apung untuk mengatasi genangan tersebut.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana tugas kasubag TU Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara Deny Tri Hendarto mengungkapkan, dua pompa apung dikerahkan untuk mengatasi genangan air di Jalan RE Martadinata, seberang Aston Mediterania, Pademangan, Jakarta Utara.

Genangan terjadi imbas banjir rob. Pada Sabtu (6/11/2021) pukul 10.20 WIB, belasan kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut mengambil jalur sebelah kanan untuk menghindari genangan air.

Baca juga : Wapres: Peparnas Tumbuhkan Semangat Kesetaraan Dan Persamaan

"Sekarang sudah kering, tidak ada lagi genangan air di situ. Tadi sore (sabtu) pukul 17.00 sudah kering," tutur Deny saat dikontak Rakyat Merdeka, Sabtu (6/7/2021).

Adsense

Deny mengaku, pihaknya mendapat laporan bahwa ada genangan di jalan RE Martadinata pospol bintang mas, depan taman kampung muka. Genangan kurang lebih 10 centi meter.

Baca juga : Sekjen PKB Terjunkan Tim Bantu Korban Banjir Di Batu

"Genangan diakibatkan karena air laut yang tinggi sekitar 235 centi meter," katanya.

Menurutnya, genangan terjadi karena kontur jalan yang rendah. Dan keluarnya air dari jembatan, dari pinggir sungai Ancol yang limpas. Untuk itu kata Deny, 2 unit pompa apung dikerahkan untuk mengatasi genangan tersebut.

Baca juga : Jakarta Ancang-ancang Hadapi Gelombang Tiga

"Kami juga membuat tanggul karung pasir atas turap yang limpas," tegasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense