Dark/Light Mode

17 Laga Tak Terkalahkan, Robert Samai Rekor Pelatih Jaya Hartono

Minggu, 31 Oktober 2021 15:14 WIB
Pelatih Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung makin mentereng di kancah Liga 1. Skuad Pangeran Biru memperpanjang catatan tak terkalahkan usai memenangkan laga kontra Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Manahan Solo, (30/10).

Dilansir laman resmi klub, hasil pekan kesepuluh tersebut membuat Robert Alberts menyamai rekor 17 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun di kompetisi yang ditorehkan pelatih Jaya Hartono di Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.

Di tangan Robert, Persib terakhir kali mengalami kekalahan pada pekan ke-30 Liga 1 2019 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, 3 Desember 2019 silam. Ketika itu, Pangeran Biru kalah 0-2.

Baca juga : Kalahkan Persipura, Ini Kata Pelatih Djajang Nurdjaman Untuk Barito Putera

Setelah kekalahan menyakitkan itu, Persib memulai catatan tak terkalahkan dengan bermain imbang tanpa gol dengan PSS Sleman. Di tiga laga pamungkas Liga 1 2019, Persib mengalahkan Borneo FC 1-0, Perseru Badak Lampung (4-0) dan PSM Makassar (5-2).

Hasil positif berlanjut ke Liga 1 2020. Sebelum berhenti akibat pandemi, Covid-19, Persib menjadi satu-satunya  tim yang meraih tiga kemenangan beruntun, yakni Persela (3-0), Arema FC (2-1) dan PSS Sleman (2-1).

Ketika kompetisi kembali, Robert kembali menunjukkan tangan dinginnya sebagai pelatih dengan segudang prestasi. Hingga pekan kesepuluh, Persib belum terkalahkan.

Baca juga : Tenang..., Partai Demokrat Dan Bulan Bintang Masih Harmonis

Sebagai pemuncak klasemen sementara, tim kebanggaan Bobotoh ini mengkoleksi 22 poin, dari 10 laga dengan enam kali menang serta empat kali imbang.

Sebelumnya, rekor 17 pertandingan tak terkalahkan ditorehkan Persib di era kepelatihan Jaya Hartono pada ISL 2008/2009. Catatan tak terkalahkan itu dibuat dari pekan kedelapan hingga 24. Rekor Persib ketika itu terhenti akibat kekalahan 1-2 dari Pelita Jaya.

Namun jika dibandingkan, poin yang dikumpulkan Robert dari 17 pertandingan itu lebih baik dari Jaya. Sebab, Robert mendulang 41 poin, hasil 12 kali menang dan 5 imbang. Sedangkan Jaya mengoleksi 39 poin, hasil 11 kali menang, 6 imbang.

Baca juga : Persela Vs MU, Formasi Anyar Pelatih Iwan Setiawan Berbuah Satu Poin

Robert Alberts berpeluang memecahkan rekor tersebut pada saat menghadapi Persela, Kamis 4 November 2021?

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.