Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres: Peparnas Tumbuhkan Semangat Kesetaraan Dan Persamaan

Jumat, 5 November 2021 22:59 WIB
Wapres, Maruf Amin ketika membuka Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11)
Wapres, Maruf Amin ketika membuka Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 diharapkan bangsa Indonesia dapat merasakan semangat kesetaraan dan persamaan.

“Peparnas bukan sekadar kompetisi olahraga. Tetapi lebih dari itu, adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi bangsa Indonesia,” tegas Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin ketika membuka Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11).

Dalam pidatonya, Wapres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut Peparnas, dengan semangat persaudaraan untuk mendukung pemerintah, yang telah berkomitmen memberikan perlakuan yang setara bagi setiap warga negara.

“Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan Sehati Mencapai Tujuan, Ciptakan Prestasi," imbau Wapres penuh semangat.

Baca juga : BI Perluas Akseptasi QRIS Di Pasar Dan Pusat Perbelanjaan

Wapres meyakini, Peparnas tahun ini yang diselenggarakan di Papua akan kembali sukses. Seperti halnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang juga digelar di Papua dan ditutup oleh Wapres.

“Saya yakin, Paralimpik ini akan sukses kembali. Karena masyarakat Papua adalah masyarakat pecinta olahraga, dan masyarakat Papua adalah tuan rumah yang hangat,” kata Wapres optimis.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Para Gubernur, Ketua Umum NPC Indonesia beserta seluruh jajaran pengurus, dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan Peparnas ini.

“Secara khusus, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara saya, Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Papua selaku Panitia Besar Peparnas Tahun 2021,” ucap Wapres.

Baca juga : Sekjen PKB Terjunkan Tim Bantu Korban Banjir Di Batu

“Meskipun banyak tantangan, namun dengan kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat Papua yang saya cintai, masyarakat Papua yang sa sayang, telah berhasil menyiapkan venue tempat pertandingan dan sarana pendukung sesuai dengan standar pertandingan Pekan Paralimpik Nasional,” sambungnya.

“Saya mengajak seluruh atlet dan masyarakat Papua yang hadir malam ini untuk mengulangi apa yang saya katakan “Kalo Dorang Bisa, Ko Juga Bisa”. Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan secara virtual,.bahwa ia tidak dapat hadir secara langsung untuk membuka Peparnas ini. Karena masih dalam karantina, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab, Italia dan Skotlandia. 

Namun, ia berjanji akan hadir langsung untuk menutup ajang kompetisi olahraga tersebut. "Tapi saya lebih memilih hadir di acara penutupan di Jayapura,” ucapnya.

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Hadir pula dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali,  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, para tokoh adat,  agama dan tokoh masyarakat Papua. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.