BREAKING NEWS
 

Cek Penanganan Dampak Erupsi Semeru, Kepala BNPB Bertolak Ke Lumajang

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 5 Desember 2021 10:27 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Kunjungan Suharyanto merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi ingin Suharyanto memeriksa seluruh bantuan yang dibutuhkan pengungsi terealisasikan dengan optimal.

"Dan tentunya kebutuhan dasar dari pengungsi ini akan kami yakinkan untuk dapat terfasilitasi secara optimal," ujar Suharyanto.

Baca juga : Jokowi Minta Gercep, Kepala BNPB Langsung Meluncur Ke Lumajang

Diungkapkannya BNPB sudah mengirimkan tim cepat dengan bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat saat mendengar kabar Gunung Semeru erupsi.

Beberapa kebutuhan pokok yang diperlukan oleh pengungsi juga langsung disiapkan usai lokasi tempat berlindung darurat itu dibangun.

Baca juga : Awan Panas Guguran Gunung Semeru Mengarah Ke Lumajang

"BNPB terlebih dahulu sudah mengirimkan tim reaksi cepat untuk mendampingi BPBD Kabupaten Lumajang dan BPBD Provinsi Jawa Timur via darat dengan membawa logistik seperti selimut, makanan siap saji, terpal, tenda darurat dan logistik dasar lainnya," tuturnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense