BREAKING NEWS
 

Moeldoko Sampaikan Dukacita Mendalam Untuk Korban Semeru

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 6 Desember 2021 10:57 WIB
Kepala KSP, Moeldoko (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Ucapan itu disampaikan Moeldoko melalui media sosial Instagram @dr_moeldoko, Minggu (5/12).

Dlam media sosialnya Moeldoko menyampaikan dirinya telah mengetahui kabar Gunung Semeru kembali memuntahkan awan panas dan bebatuan.

Eks Panglima TNI ini mengatakan, sejak kecil, dari tempat bermain dirinya bisa melihat Gunung Semeru yang begitu kuat dan gagah menjulang tinggi.

Baca juga : BRI Gercep Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru

"Namun saya yakin masyarakat yang hidup di sekitar kawasan Semeru, mereka adalah orang-orang tangguh yang selalu siap menghadapi tantangan," jelasnya.

Adsense

Moeldoko kemudian menyampaikan ungkapan dukacita mendalam terhadap para korban erupsi Gunung Semeru.

"Solidaritas kita akan semakin menguatkan masyarakat yang menjadi korban maupun keluarga yang ditinggalkan," ujar Moeldoko .

Baca juga : BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Untuk Korban Erupsi Semeru

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan pengerahan bantuan kesehatan dan logistik untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Sebagaimana disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Presiden memerintahkan agar bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik kebutuhan dasar pengungsi, dan perbaikan infrastruktur dapat diselesaikan dalam waktu yang sangat sangat singkat.

​​​​​"Presiden sudah memerintahkan kepada kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI, Kapolri, gubernur, dan bupati untuk segera melakukan tindakan secepat mungkin guna melakukan langkah-langkah tanggap darurat," ujar Pratikno.

Baca juga : Ewindo Dukung Pipanisasi Untuk Petani Jember

Gunung Semeru yang terletak di dua kabupaten di Jawa Timur, yaitu kabupaten Malang dan Lumajang mengalami erupsi pada 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Gunung itu mengeluarkan lava pijar, suara gemuruh, dan asap pekat berwarna abu-abu. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense