BREAKING NEWS
 

Dibeberin Faisal Basri, Dibantah Ngabalin

Sandi Jarang Ikut Rapat Kabinet, Fakta Apa Hoaks?

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 26 Desember 2021 08:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

 Sebelumnya 
Yang mengejutkan, Faisal mengungkapkan kabar soal adanya menteri yang sama sekali mengacuhkan Jokowi. Kata dia, menteri itu kerap absen dalam berbagai rapat kabinet yang dipimpin langsung Jokowi.

Siapa menteri itu? Tanpa ragu-ragu, Faisal Basri menyebut nama Sandiaga Uno. Kerap absennya Sandi ini, kata Faisal, diperolehnya langsung dari salah satu menteri di kabinet sekarang. Karena yang mengucapkan salah satu menteri, Faisal menjadikan informasi yang dibeberkannya itu bisa dipercaya alias A1.

Baca juga : Serius Berantas Mafia Pelabuhan, Kejagung Gelar Rapat Kolaborasi Dengan Sejumlah Instansi

“Dia sibuk kampanye untuk dirinya jadi presiden. Ada tim suksesnya. Saya berani sebut, karena memang tidak mengarang-ngarang. Ada menteri yang cerita sama saya,” jawab mantan ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas itu.

Adsense

Sikap Sandi yang kerap absen dalam rapat kabinet, menurut Faisal, merupakan sikap yang tidak terpuji. Bahkan, dia menyebut, Sandi sama saja melecehkan kewibawaan presiden yang merupakan atasan dari para menteri.

Baca juga : Ganip Warsito Ingatkan Masyarakat Tetap Pakai Masker

“Saya percaya menteri itu tidak bohong. Nyaris tidak pernah ikut. Ini melecehkan presiden,” tegasnya.

Benarkah pernyataan Faisal Basri itu? Rakyat Merdeka mencoba mengonfirmasi Sandi. Melalui juru bicaranya, Kawendra Lukistian membantah segala tudingan yang disampaikan Faisal Basri.

Baca juga : Putra Gubernur Kepri Jadi Plt, Ngakunya Malah Sedih

“Kayanya informasi yang diterima beliau agak keliru. Setahu saya, Bang Sandi kerap kali ikut rapat. Bahkan, beberapa waktu lalu di tengah kunjungan kerja, beliau kembali ke Jakarta karena ada rapat di Istana,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu.

Ia menegaskan, sebagai pembantu Presiden, Sandi manut apa kata bosnya. Sehingga tidak mungkin melecehkan Presiden, seperti yang dikatakan Faisal Basri. “Satu hal lagi. Bang Sandi sangat menghormati dan menghargai Pak Presiden. Semua arahan dari Presiden dijalankan dengan baik,” tegas Kawendra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense