BREAKING NEWS
 

KPK Amankan Sejumlah Uang Dalam OTT Wali Kota Bekasi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 5 Januari 2022 20:46 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim satuan tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/1). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen termasuk salah satu pihak yang diamankan.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, selain mengamankan Pepen, tim satgas KPK juga menangkap beberapa pihak lainnya.

Adsense

Baca juga : Pasca Di-OTT, Wali Kota Bekasi Masih Diperiksa Intensif

Selain itu, KPK turut mengamankan sejumlah uang dalam operasi senyap tersebut. Uang yang kini masih dalam tahap penghitungan tersebut, diduga kuat berkaitan dengan praktik suap. "Beberapa pihak kami amankan bersama sejumlah uang," ujar Ghufron, Rabu (5/1). 

Saat ini, pihak-pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. "Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang sedang kami selidiki," tuturnya.

Baca juga : Dikabarkan Di-OTT KPK, Segini Nih Harta Kekayaan Wali Kota Bekasi

Ghufron meminta masyarakat untuk bersabar menanti pengumuman resmi KPK yang akan dilakukan usai proses pemeriksaan selesai.

Komisi pimpinan Firli Bahuri cs punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. "Mohon bersabar, pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," tandas Ghufron. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense