BREAKING NEWS
 

Desa Adat Kasepuhan Ciptagelar Punya Stok Gabah Sampai 6 Tahun

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 14 Januari 2022 15:17 WIB
Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi Sugriana Rakasiwi (tengah, berpakaian serba hitam), Kepala Biro Hubungan masyarakat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Erlin Chaerlinatun (ketiga dari kiri), usai berbincang dengan tim media saat Peringatan Sewindu UU Desa, Kamis malam (13/1). (Foto: Didi Rustandi/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Secara administratif, saat ini Kasepuhan Ciptagelar berada di wilayah dusun Sukamulya, Dssa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Waga Kasepuhan Ciptagelar yang berjumlah sekitar 30 ribu orang saat ini tersebar di 568 kampung.

Baca juga : Sidak Ke Gudang, Direktur Pupuk Indonesia Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman

Berdasarkan catatan yang ada, Kasepuhan Ciptagelar mulai berdiri pada 1368 dan telah beberapa kali mengalami perubahan kepemimpinan yang dilakukan secara turun temurun. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense