Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pesan Kapolri: Lebih Baik Kumpul Keluarga Di Rumah Saat Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 12:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/12). Selain vaksinasi di Makassar, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di 6.006 titik di 34 provinsi. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/12). Selain vaksinasi di Makassar, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di 6.006 titik di 34 provinsi. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat merayakan Tahun Baru di rumah bersama keluarga. Diingatkannya, pandemi Covid-19 belum usai. Apalagi, varian Omicron sudah masuk ke Tanah Air.

"Kita imbau kepada masyarakat, untuk akhir tahun ini perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak berkumpul di luar rumah," imbau Sigit, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/12).

Selain vaksinasi di Makassar, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di 6.006 titik di 34 provinsi. Pelaksanaan vaksinasi serentak di 34 provinsi ini dilakukan untuk mengejar target yang dipatok Presiden Jokowi, yakni 70 persen pada akhir tahun ini.

Berita Terkait : Ingat, Corona Belum Tamat!

Untuk mencapai target tersebut, diingatkan Sigit, perlu kerja keras dan sinergi stakeholder. Masyarakat juga mesti memberikan dukungan. Yang belum divaksin, diharapkan berbondong-bondong datang ke sentra vaksinasi.

"Saat ini kita dihadapkan dengan varian baru Omicron yang mau tidak mau, harus kita jaga bersama. Salah satunya adalah melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang diharapkan pemerintah. Ini semua kita lakukan agar kita betul-betul bisa kendalikan Covid-19 dengan baik," tutur Sigit.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini menyasat 1.108.052 orang yang terdiri dari tenaga pendidik, lansia, pelajar dan masyarakat umum. Sementara vaksinatornya, ada 69.999 yang berasal dari TNI-Polri, Dinkes, dan relawan.

Berita Terkait : Lapor Ke DPRD DKI, Bank DKI Siap Melantai Di Bursa Pada 2022

Kapolri juga menyempatkan berdialog dengan beberapa Polda terkait capaian vaksinasi dan kendala yang dihadapi dalam akselerasi vaksinasi di wilayah. Ia pun meminta jajarannya memaksimalkan waktu akhir tahun untuk mencapai target vaksinasi 70 persen.

"Kalau masalah stok vaksin bisa diminta jika kurang. Untuk masalah masyarakat tak mau vaksin yakinkan bahwa vaksin aman dan lakukan langkah-langkah bersinergi dengan forkopimda guna mempercepat capaian vaksinasi," imbau mantan Kabareskrim Polri ini.

Selain akselerasi vaksinasi, Sigit juga menitipkan pesan untuk jajarannya melakukan langkah-langkah pengendalian Covid-19 di wilayahnya, terutama menghadapi varian Omicron yang memiliki penularan lima kali lebih cepat.
 Selanjutnya