BREAKING NEWS
 

PMI Purwokerto Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 27 Januari 2022 21:39 WIB
Poros Muda Indonesia (PMI) Purwokerto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Poros Muda Indonesia (PMI) cabang Purwokerto mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Mereka juga menyayangkan adanya penolakan yang bersifat SARA.

Pengurus PMI Purwokerto, Muhammad Fahmi Isnaini mengatakan, pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kaltim sudah didamba-dambakanoleh presiden terdahulu maupun masyarakat sekarang, khususnya daerah-daerah timur.

Baca juga : Kunjungi Titik Nol IKN, Bamsoet: Pemindahan Ibu Kota Sudah Tepat

“Kondisi pemindahan ibu kota tentu ada pro dan kontra. Namun sangat disayangkan banyak yang mengkritik tidak pada tupoksinya,” ujarnya, Kamis (27/1).

Adsense

Salah satu yang disorot PMI Purwokerto adalah pernyataan Edy Mulyadi yang menolak pemindahan ibu kota negara dengan menyebut Kalimantan tempat jin buang anak. Pernyataan Edy sangat tidak mencerminkan nasionalisme sebagai anak bangsa.

Baca juga : Ekonomi Siuman, Penjualan Fuso Ngegas Lagi

“Untuk keadilan dan masyarakat yang majemuk pernyataan Edy Mulyadi yang sangat mengolok-ngolok masyarakat kalimantan harus mendapatkan keadilan,” ujarnya.

Dia meminta, pihak kepolisian harus mengambil langkah cepat agar tidak menjadi konflik yang dapat memecah belah bangsa. 

Baca juga : Menkes: Tembus Rp 10 T, Penyakit Jantung Paling Banyak Bebani Negara

Sebelumnya, Edy dilaporkan banyak pihak ke polisi karena  ucapan Edy yang menyebut Kalimantan Timur sebagai tempat jin buang anak. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense