BREAKING NEWS
 

Negara Lain Ada Yang Sudah Normal

Pemerintah Ogah Gegabah Hapus Pembatasan Sosial

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 16 Februari 2022 08:05 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19)

 Sebelumnya 
Untuk mempercepat mengakhiri pandemi, dibutuhkan kerja sama yang kuat antardaerah.

Setiap Pemerintah Daerah (Pemda) harus cepat mengejar ketertinggalan cakupan vaksinasi. Kemudian juga prokes. Sampai saat kedisiplinan prokes pun masih dinilai nggak maksimal.

Baca juga : SehatQ Dukung Program Isoman Pemerintah Untuk Pasien Positif Covid

“Harus ditingkatkan supaya aktivitas sosial ekonomi masyarakat bisa meningkat. Karena itu tujuan kita bersama,” ucap Wiku.

Dia kembali menegaskan, status pandemi berubah jadi endemi tentu akan diumumkan WHO. Makin banyak negara yang levelnya endemi, maka WHO akan menetapkan pandemi ini berakhir dan menjadi endemi.

Baca juga : Daya Tahan Tubuh yang Kuat, Dapat Mencegah Penularan Covid-19

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus membuktikan. Kita mulai membuktikan itu. Kondisi penularan di Indonesia relatif rendah dibandingkan negara-negara lain,” tegasnya.

Seperti diketahui, Swedia baru-baru ini mendeklarasikan bahwa pandemi Covid-19 telah berakhir. Negara berjuluk Viking ini telah mencabut seluruh pembatasan sosial.

Baca juga : Fahri Hamzah: Masih Ada Waktu, Jangan Sampai Pemilu 2024 Cuma Jadi Pesta Parpol

“Pandemi ini saya nyatakan sudah berakhir,” kata Menteri Kesehatan Swedia, Lena Hallengren, dalam keterangan pers kepada awak media setempat. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense