BREAKING NEWS
 

Pesan Presiden Jokowi

Imbauan Masker Dan Vaksin Ke Warga Mesti Diulang-ulang

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Jumat, 18 Februari 2022 07:58 WIB
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi secara virtual, Kamis (17/02/2022). (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini, penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron di Tanah Air terus mengalami peningkatan.

Karena itu, diperlukan kesadaran untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Terutama bagi kelompok lanjut usia (lansia) yang belum divaksin sama sekali.

Baca juga : Presidensi G20, Buka Peluang Perluasan Akses Petani Ke Pasar Global

Vaksinasi Covid-19 itu perlu dipercepat,” tegas Jokowi saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi masyarakat di berbagai daerah secara virtual dari Istana Kepresidenan, di Bogor, kemarin.

Selain vaksinasi, Jokowi juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Utamanya, pemakaian masker. “Ini penting untuk di ulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca juga : Airlangga: Indonesia Gunakan Presidensi G20 Untuk Perjuangkan Aspirasi Dan Kepentingan Negara Berkembang

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, kombinasi percepatan vaksinasi dan pengetatan terhadap prokes merupakan kunci pengendalian kasus Covid-19 varian Omicron di Tanah Air.

Selama masih ada masyarakat yang abai terhadap prokes, maka penularan akan terus berlanjut.

Baca juga : Usulan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Daerah Berpotensi Melanggar Aturan

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berdialog langsung dengan sejumlah perwakilan di daerah yang melakukan vaksinasi secara serentak.

Para peserta tersebut tersebar di 12 provinsi yakni Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense