Dark/Light Mode

Stok Ada 143 Juta Dosis

Jokowi: PWI Mau Minta Vaksin Berapa? Saya Kasih Sekarang Juga

Rabu, 9 Februari 2022 10:23 WIB
Stok Ada 143 Juta Dosis Jokowi: PWI Mau Minta Vaksin Berapa? Saya Kasih Sekarang Juga

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyatakan siap memberikan bantuan vaksinasi Covid-19 melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Berapa pun yang diminta, akan diberi.

"Di awal periode vaksinasi, kami hanya bisa memberika 5.000 dosis vaksin. Saat ini, kalau PWI minta lagi, kami ada stok 143 juta dosis. Mau minta berapa, akan saya beri. Sekarang juga. Karena stoknya banyak" ujar Jokowi dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional yang disampaikan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/2).

Baca juga : Vaksinasi Capai 297,5 Juta Dosis, Jokowi: Ini Karena Gotong Royong

Jokowi menjelaskan, saat ini pemerintah sudah menyuntikkan 325 juta dosis vaksin, baik itu dosis pertama dan kedua, serta booster atau penguat.

Dalam momen HPN 2022 yang dihelat di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada pers Indonesia.

Baca juga : Jokowi Minta Kampus Fasilitasi Mahasiswa Kembangkan Talenta

"Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun berda. Sekaligus ucapan terima kasih. Karena meski di tengah situasi pandemi, insan pers tetap berkarya. Terus menyampaikan informasi, meningkatkan listerasi, meningkatkan optimisme, dan membangun harapan. Sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi pandemi Covid-19," tuturnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.