Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Festival Vaksinasi Gratis Di Sultra

Rabu, 9 Februari 2022 20:29 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) meninjau vaksinasi Covid-19 gratis, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/2). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) meninjau vaksinasi Covid-19 gratis, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/2). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis terhadap 3 ribu warga Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kendari, Rabu (8/2). Vaksinasi ini diselenggarakan Kadin Sultra bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, didukung Pemkot Kendari serta Polres Kendari.

Panitia acara vaksinasi di bawah kepemimpinan Ketua Kadin Sultra sekaligus Ketua IMI Sultra Anton Timbang, juga menyiapkan paket sembako berupa 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir, diberikan ke setiap warga yang ikut vaksinasi. Bahkan, ada doorprize berupa tiga unit sepeda motor, tiga unit kulkas, dan tiga unit televisi. Di lokasi vaksinasi juga disediakan pameran UMKM binaan Kadin Sultra.

Baca juga : Buka Muscab, AHY Ajak Kader Menangkan Demokrat Di Sulteng

"Tidak hanya mendapatkan vaksin, warga juga bisa mendapatkan paket sembako, doorprize, serta memajukan UMKM. Langkah cerdas yang patut ditiru oleh berbagai kalangan. Sehingga bisa menarik minat warga, yang semula tidak mau divaksin malah berbalik menjadi antusias," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ketua Umum IMI ini menjelaskan, kegiatan ini sekaligus meningkatkan cakupan vaksinasi di Sultra. Per Januari 2022, pemberian vaksinasi dosis ke-1 di Sultra sudah mencapai 73,1 persen atau sekitar 1,46 juta dari target 2 juta peserta vaksin. Sementara, vaksinasi dosis ke-2 telah tercapai 37,23 persen dari target.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pelaksanaan IIMS Hybrid 2022

"Karena tingkat vaksinasi dosis pertama dan kedua di Sulawesi Tenggara cukup tinggi, tidak heran jika kasus positif Covid-19 disini tergolong rendah, sekitar 20.341 kasus atau 0,5 persen dari kasus positif Covid-19 nasional. Menempatkannya di posisi kelima sebagai provinsi dengan kasus Covid-19 terendah di Indonesia," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, HAM, dan Keamanan Kadin Indonesia ini menjelaskan, berkat dukungan seluruh pihak yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat, hingga saat ini Indonesia tetap konsisten berada di lima besar negara dunia yang memberikan suntikan vaksinasi terbanyak kepada warganya. Posisi pertama masih ditempati China yang sudah menyuntikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 3 miliar dosis.

Baca juga : Bamsoet Dorong Ormas Sukseskan Pembangunan IKN Di Kaltim

"Disusul India dengan 1,6 miliar dosis, Amerika Serikat dengan 543 juta dosis, Brasil dengan 370 juta dosis, serta Indonesia dengan 326 juta dosis. Seiring dengan terus gencarnya vaksinasi, diharapkan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat dunia, termasuk Indonesia, bisa berangsur pulih. Sehingga kita segera keluar dari pandemi Covid-19," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.