BREAKING NEWS
 

Kepada Airlangga, Petani Minta Jokowi Sampai 2027

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Jumat, 25 Februari 2022 08:40 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya di acara Penanaman Perdana program Peremajaan Sawit Kemitraan Strategis dengan tema Semangat Kemitraan Strategis untuk Percepatan Program Sawit Rakyat yang berlangsung di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Kamis (24/02). (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian).

 Sebelumnya 
“Jadi pemerintahan dilanjutkan saja, karena kalau sudah ganti pe­merintahan, maka berganti pula kebijakannya,” ujar Hidro.

Adsense

Usulan serupa juga disampaikan petani lainnya bernama Alfan Lubis. Awalnya dia mengapresiasi BPDPKS yang sangatmembantu petani. “Jadi harapan kami, program BPDPKS jangan disetop. Untuk tidak pa­tah program ini di jalan, kami meminta pemerintahan sekarang (Presiden Jokowi) dilanjutkan. Kalau bisa ditambah lagi masa kepemimpinannya,” katanya.

Baca juga : Ketemu Airlangga, Petani Sawit Usulkan Jokowi 3 Periode

Ada juga petani yang berharap Jokowi diperpanjang 3 tahun. Menurut para petani jika pemerintahan diteruskan, maka akan mampu menyelesaikan semua program dengan baik. “Para petani juga meminta ingin lebih ada kesinambungan. Kalau bukan periode lain, mereka berharap bisa ditambah masa pemerintahan Jokowi sampai 2027 atau 2028, supaya petani bisa merasakan kontinuitas pembangunan,” kata petani bernama Tolen, dan Edy secara bergantian.

Mendapat aspirasi itu, Airlangga langsung tersenyum. Untuk masalah yang terkait pertanian, Airlangga tidak sulit untuk men­jawabnya. Katanya, program yang sudah baik dan bermanfaat bagi petani, tentu akan terus ditingkatkan oleh pemerintah.

Baca juga : Kepada Penimbun Migor, Mendag Tak Kasih Ampun

Namun, kalau urusan jabatan presiden 3 periode, eks Menteri Perindustrian ini mengaku tidak bisa memberikan keputusan yang terburu-buru. Sebagai Ketum Golkar, dia hanya bisa me­nyerap aspirasi itu dan menjadi pembahasan internal. Termasuk membahasnya dengan parpol-parpol lain.

“Kami akan bicarakan aspi­rasi ini dengan pemimpin partai politik yang lain, dan bagi kami, bagi Partai Golkar, aspirasi rakyat adalah aspirasi partai. oleh karena itu, kami akan terus menerima aspirasi rakyat dan tentu akan disalurkan,” ungkap eks anggota DPR ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense