Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milan Mau Tanam Ibra Sampai Pensiun

Minggu, 13 Februari 2022 05:46 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan mengisyaratkan akan mempertahankan Zlatan Ibrahimovic sampai sang pemain pensiun. Isyarat tersebut terungkap saat bos Rossonerri, Ivan Gazidis diwawancarai salah satu televisi lokal.

Pernyataan Gazidis menyiratkan Ibra bakal pensiun di San Siro diawali pertanyaan soal masa depan sang pemain. Kontrak pemain asal Swedia itu kini hanya tersisa empat bulan, atau tepatnya akan habis 30 Juni 2022 mendatang.

Jika tidak diperpanjang, eks pemain Manchester United (MU) itu dipastikan bisa pergi dengan status bebas transfer. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah kontrak tersebut akan diperpanjang atau tidak.

Peluang Milan memutus kontrak sang pemain tidak menutup kemungkinan bakal terjadi seiring kondisi Ibra yang sudah tak lagi muda, dan kerap mengalami cedera. Terbaru, Ibra mengalami tendon Achilles dan diperkirakan akan melewatkan pertandingan Serie A mendatang melawan Sampdoria.

Baca juga : Airlangga: Pers Bantu Indonesia Selamat Dari Hoaks Pandemi

Namun, CEO Milan, Ivan Gazidis, mengisyaratkan pihak klub akan mempertahankan Ibrahimovic. Dia juga berharap bisa menyaksikan Ibrahimovic pensiun bersama I Rossoneri. “Zlatan tahu bahwa setiap tahun, dia perlu mengembangkan permainannya untuk terus tampil di level ini,” kata Gazidis seperti dikutip dari Corriere dello Sport, kemarin.

“Saya berharap, ketika dia memutuskan untuk berhenti bermain, dia akan memainkan pertandingan terakhirnya dengan seragam Milan,” tuturnya lagi.

Pria yang pernah menjadi CEO Arsenal ini juga menegaskan bahwa Milan punya hubungan spesial dengan Ibrahimovic. Dia memuji peran Ibrahimovic sebagai panutan bagi para pemain muda Milan.

“Kami memiliki hubungan khusus dengan Zlatan, dia benar-benar telah memberikan banyak hal untuk klub ini dan khususnya kepada semua anak muda yang tumbuh di klub ini,” ucap Gazidis.

Baca juga : Mandul, Lukaku Terancam Dicerai chelsea

Sebelumnya, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, juga mengungkapkan hal serupa soal Ibrahimovic. Menurut Maldini, Ibrahimovic selalu mampu menjadi inspirasi tim. Maldini juga mengatakan bahwa Milan tidak masalah jika harus memperpanjang kontrak sang striker.

Ibrahimovic memang terbukti masih produktif meski sudah memasuki 40 tahun dan kerap dihantam cedera. Musim ini, Ibrahimovic mampu mencetak delapan gol dan dua assist di Liga Italia. Catatan ini dia bukukan meski hanya tampil dalam 15 laga di bawah tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Musim lalu, 2020-2021, Ibrahimovic juga masih mampu membukukan 15 gol dalam 19 laga di Liga Italia. Ada pun itu, Milan dijadwalkan menjamu Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, malam nanti.

Rossoneri tengah dalam tren positif usai dua kemenangan besar melawan Inter Milan dan Lazio, dan diprediksi akan menang mudah atas tamunya, sehingga berpeluang mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen.

Baca juga : Mau Sampai Kapan Begini?

Milan saat ini menempati peringkat ketiga dengan 52 poin, atau sama dengan torehan poin Napoli yang ada di posisi kedua, dan Inter sebagai pemuncak. Namun, Inter masih berpeluang merebut kembali tahta puncak karena masih punya satu laga tersisa. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.