BREAKING NEWS
 

Dhony Rahajoe, Kinclong Di Sinar Mas Land, Ditarik Jokowi Ke IKN

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 10 Maret 2022 17:16 WIB
Wakil Kepala Badan Otorita IKN Dhony Rahajoe (kanan) bersama Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses Dhony Rahajoe mengomandoi Sinar Mas Land, akhirnya mengantar jalan menjadi orang nomor dua di Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Sinyal ketertarikan Presiden Jokowi pada Dhony, terlihat saat ia mengunjungi Bumi Serpong Damai (BSD) City pada 24 Desember lalu. Jokowi jatuh hati pada konsep green district, green building, green office, dan mall tanpa dinding The Breeze di kawasan BSD Green Office Park. 

Dhony yang kala itu menjabat Managing Director President Office Sinar Mas Land, ikut menyambut Jokowi. 

Baca juga : Jenazah Arifin Panigoro Dimakamkan Secara Militer, Dihadiri Presiden Jokowi

Sepekan setelah kunjungan itu, tepatnya pada 31 Desember 2021, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkunjung langsung ke BSD City dalam melakukan studi banding.

Adsense

Kunjungan ini membuat dirinya happy karena bisa menerima tamu dari sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju terkait rencana pemerintah dalam pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

"Saya dihubungi Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) seminggu setelah kunjungan Presiden ke tempat pengembangan pusat pertumbuhan baru di BSD. Setelah itu, ada diskusi yang cukup panjang. Saya dimintai pendapat-pendapat," ungkap alumnus Teknik Arsitektur ITB 1984 ini.

Baca juga : Pohon Tumbang Timpa Truk Di Pamulang, Sopir Dilarikan Ke RS

 "Baru Rabu (9/3) kemarin, saya diminta membantu mensukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara," imbuh Dhony, yang hari ini didaulat menjadi Wakil Kepala Badan Otorita IKN, mendampingi Bambang Susantono di Istana Negara, Jakarta.

Dhony menegaskan, setelah pelantikan ini, dia langsung menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas, Sinar Mas Land, dan perusahaan terkait.

"Saya akan fokus melaksanakan tugas akbar ini. Tugas yang sangat berat," tandasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense