Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MUI Akan Gelar Kongres Ekonomi Umat II, Dibuka Jokowi

Rabu, 1 Desember 2021 17:27 WIB
Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar (Foto: Istimewa)
Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar mengajak semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan Kongres Ekonomi Umat II. Rencananya, Kongres Ekonomi Umat II MUI ini akan berlangsung pada 10-12 Desember 2021, di Hotel Sultan, Jakarta.

“Agenda besar bermanfaat dan bermaslahat bagi anak bangsa. Selama ini lama kita inginkan dan harapkan yakni penguatan ekonomi Indonesia, ekonomi umat yang diselenggarakan oleh MUI,” kata Kiai Miftah, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (1/12).

Baca juga : Jembatan Gantung Makammu Kerek Ekonomi Warga Takalar

Menurut Rais Aam PBNU ini, kongres tersebut merupakan upaya untuk menguatkan perekonomian Indonesia dan umat. Kontribusi, solusi, dan resolusi yang dihasilkan dalam kongres ekonomi umat adalah hasil pembahasan berbagai persoalan ekonomi keumatan secara keseluruhan.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka langsung kongres empat tahunan tersebut. Sebelumnya, pada 2017 di Kongres Ekonomi Umat I, kepala negara juga membukanya secara langsung. Selain itu, sejumlah tokoh besar pun rencananya akan hadir.

Baca juga : Incar Potensi Ekonomi Digital, WGSHub Siap Melantai Di Bursa

Selain itu, kata Kiai Miftah, Kongres Ekonomi Umat II ini mempunyai harapan yang indah dan mulia. Ia berdoa agar kongres Ekonomi Umat II ini bisa berjalan dengan sukses dan hasilnya bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan.

“Harapan yang sangat indah dan mulia ini semoga Allah memberikan kemudahan dan menambahkan semangat bagi umat untuk menyukseskan dan bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan. Semoga Allah memberikan tambahan keberkahan kepada kita,” pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.