Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jenazah Arifin Panigoro Dimakamkan Secara Militer, Dihadiri Presiden Jokowi

Selasa, 8 Maret 2022 14:27 WIB
Prosesi pemakaman Anggota Wantimpres Arifin Panigoro. (Foto: Tangkapan layar)
Prosesi pemakaman Anggota Wantimpres Arifin Panigoro. (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenazah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro dimakamkan secara kenegaraan, di taman pemakaman keluarga, Jalan Benda, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer pukul 11.00 WIB.

"Atas nama keluarga menyerahkan jenazah almarhum Arifin Panigoro kepada Pemerintah untuk dimakamkan di taman pemakaman keluarga di Jalan Benda, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan upacara militer," kata Yani Panigoro, yang mewakili pihak keluarga, saat prosesi pemakaman, seperti dikutip Antara.

Baca juga : Jokowi Melayat Jenazah Arifin Panigoro Di Rumah Duka

Sejumlah pejabat publik turut menghadiri prosesi pemakaman ini. Di antaranya Presiden Jokowi, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia, saya menerima jenazah almarhum Arifin Panigoro," kata Pratikno.

Baca juga : Zona Larangan Terbang Tak Diterapkan, Presiden Ukraina Kutuk NATO

Arifin Panigoro meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat pada Minggu (27/2) pukul 02.29 waktu setempat atau Senin (28/2) pukul 03.29 waktu Indonesia. Ia menghembuskan napas terakhirnya saat mendapatkan perawatan intensif di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Arifin Panigoro merupakan pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang dijuluki Raja Minyak Indonesia. Dia dikenal sebagai pendiri sekaligus pemilik MedcoEnergi, yang merupakan perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.