Dewan Pers

Dark/Light Mode

Patungnya Diarak Ke Puncak Gunung

KSP: Bukti Cinta Masyarakat Ke Presiden Jokowi

Selasa, 16 Nopember 2021 11:08 WIB
Warga NTT mengarak patung Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat daerah Amanatun, Timor Tengah Selatan (TTS) . (Foto: video amatir akun @el.bastel)
Warga NTT mengarak patung Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat daerah Amanatun, Timor Tengah Selatan (TTS) . (Foto: video amatir akun @el.bastel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rekaman video yang memperlihatkan patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) seberat 700 kilogram yang diarak warga Nusa Tenggara Timur (NTT) ke puncak Gunung Sunu, Amanatun, mendapat perhatian khusus dari Istana Kepresidenan.

Deputi IV Kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro menghargai inisiatif warga untuk menghormati pemimpinnya.

Menurutnya, patung Jokowi yang mengenakan pakaian adat Amanatun itu menjadi satu di antara sekian banyak ekspresi warga dalam menghormati Kepala Negara.

Berita Terkait : Perhatian Ganjar Pranowo Ke Pejuang Aceh Pocut Meurah Bikin Masyarakat Serambi Mekah Terharu

"Tidak hanya patung, banyak sekali ekspresi masyarakat atas kecintaan kepada Pak Presiden. Baik dalam bentuk lukisan, penamaan suatu organsiasi, perayaan atau kegiatan-kegiatan untuk menunjukkan kecintaan dan apresiasi kepada pemimpinnya," ujar Juri dalam keterangannya, Selasa (16/11).

Kendati demikian, ditegaskannya, Presiden Jokowi bekerja membangun Indonesia tulus dari hati. Tanpa berharap imbalan berupaya pujian dan semacamnya.

"Kita tahu semua, Presiden Jokowi bekerja dengan menunjukkan prestasi tidak didasarkan pada dorongan hadiah atau iming-iming penghargaan dari manapun," ungkap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

Berita Terkait : Jokowi Uswatun Hanasah

Dia beranggapan, Jokowi telah merebut jutaan hati masyarakat Indonesia. Karenanya, sebagai tanda terima kasih, masyarakat berlomba-lomba memberikan tanda kehormatan kepada mantan Wali Kota Solo itu.

"Jika ada pengharagaan, baik dari warganya maupun dari berbagai pihak adalah dampak dari apa yang sudah dikerjakan dan ditunjukkan oleh Presiden," papar dia.

Diketahui, rekaman video yang menggambarkan warga NTT mengarak patung Jokowi dengan mengenakan pakaian adat daerah Amanatun, Timor Tengah Selatan (TTS) itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram El Ndjukambani, @el.bastel, Sabtu (13/11) lalu.

Berita Terkait : Komisi VI Surati Menko Luhut, Minta Hapus Syarat Karantina

Video berdurasi 2.59 detik yang dibagikan Kepala Seksi Promosi Wisata Dalam dan Luar Negeri Dinas Pariwisata Kabupaten TTS itu telah ditonton lebih dari 2.439 orang, dan 45 komentar. [UMM]