BREAKING NEWS
 

Jelang Ramadhan, Kapolri Kejar Target Akselerasi Vaksinasi Booster

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 11 Maret 2022 14:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan percepatan akselerasi vaksinasi serentak, di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (11/3). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan percepatan akselerasi vaksinasi serentak di 5.214 titik 34 provinsi Indonesia. Sigit menghadiri secara langsung kegiatan tersebut di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Sigit menginstruksikan seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster menjelang bulan Ramadhan. Upaya itu disebutnya sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

"Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga," tegas Sigit, Jumat (11/3).

Baca juga : DKI Geber Vaksinasi Booster Pada Lansia

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis 1, 2, hingga 3, maka kekebalan ataupun imunitas masyarakat akan meningkat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.

Demi mencapai dan melampaui target yang ada, Sigit menyebut, diperlukan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak. Dengan begitu, aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik.

"Dan ini perlu kerjasama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan," tutur eks Kapolda Banten itu.

Baca juga : Gandeng Polri, Ajaib Gelar Vaksinasi Booster Dan Bagikan Bansos Untuk Ribuan Buruh

Adanya jaminan kelengkapan vaksinasi bagi masyarakat, menurut Sigit, juga menjadi bagian persiapan dari strategi pemerintah untuk mengubah pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Adsense

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya progres vaksinasi, tingkat kematian, serta pengendalian kasus Covid-19. "Tentunya kita sudah harus siap untuk itu," imbau Sigit.

Jika semua elemen bergandengan tangan mengejar target itu, Sigit optimis dan yakin, strategi untuk mengubah pandemi menjadi endemi akan segera terlaksana.

Baca juga : Jakarta Level 2, Anies Minta Warga Tetap Jaga Prokes-Vaksin Booster

"Kita bisa memiliki optimisme. Tentunya dengan protokol kesehatan yang kuat, yang selalu kita ingatkan pakai masker, gunakan disinfektan, biasakan dan jadikan disiplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari," tuturnya.

Sigit mengapresiasi Forkopimda DIY yang telah bekerja keras melakukan akselerasi vaksinasi. Dari data yang diterimanya, mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan, vaksinasi dosis 1 di DIY telah mencapai 100 persen. Sedangkan, dosis 2, sudah mencapai lebih dari 97 persen. Saat ini, DIY sedang mengejar target untuk vaksinasi booster.

"Saya berikan apresiasi. Harapan kita karena memang Yogyakarta menjadi salah satu wilayah kunjungan wisata, kunjungan mudik dan juga ada event internasional, Presidensi yang dilaksanakan di sini," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense