Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SehatQ Gelar Sentra Vaksinasi Booster Di ITC Kuningan

Kamis, 3 Maret 2022 06:30 WIB
Vaksinasi booster yang digelar SehatQ di ITC Kuningan, Jakarta. (Foto: Dok. SehatQ)
Vaksinasi booster yang digelar SehatQ di ITC Kuningan, Jakarta. (Foto: Dok. SehatQ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dtartup bidang health tech, SehatQ kembali berkomitmen dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air. SehatQ telah ambil peranan dalam pelaksanaan sentra vaksinasi di berbagai daerah.

"Kami memberi dukungan teknis dalam pendaftaran peserta, dukungan medis lewat nakes sebagai vaksinator, memantau kesehatan peserta setelah vaksinasi dan dukungan kelengkapan sarana dan prasarana," ujar Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso dalam keterangannya,  Kamis (3/3).

Pandu menambahkan, SehatQ belum lama ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan membuka sentra vaksinasi booster bagi masyarakat 18 tahun ke atas di ITC Kuningan. Sentra vaksinasi itu juga didukung Sakatonik Activ D3-1000 dan Entrasol.

Baca juga : Kemenkop UKM Kebut Vaksinasi Booster Untuk Anggota Koperasi Dan UMKM

Meski menjadi sentra vaksinasi booster, lanjut Pandu, kegiatan tersebut juga menyasar masyarakat dewasa yang belum pernah mendapat vaksin atau sedang mencari vaksin dosis kedua.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca. Dalam surat edaran bernomor HK.02.02/II/252/2022 yang dikeluarkan pemerintah, pemberian vaksin booster bertujuan untuk memperkuat sistem imun masyarakat. Hal itu menjadi penting ditengah merebaknya kasus infeksi varian Omicron.

Sementara itu Brand Manager Sakatonik Activ D3 1000, Sonny Rifendy menambahkan, keterlibatan Sakatonik Activ D3-1000 dalam program vaksinasi booster kali ini merupakan bentuk dukungan brand terhadap pemerintah dalam menghadapi pandemi.

Baca juga : Demi Nyontek, Mahasiswa Implan Bluetooth Di Telinga

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh, menerima vaksinasi dan memenuhi kebutuhan asupan vitamin agar terhindar dari virus. Bila perlu mengonsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh," tuturnya.

Pandu menambahkan, guna memberi pelayanan optimal dalam setiap program vaksinasi, nakes dari SehatQ menggunakan peralatan medis sekali pakai (consumable) dan menerapkan manajemen pengelolaan limbah vaksin sesuai peraturan Kementerian Kesehatan dan Badan Mutu Pelayan Kesehatan.

Yang tak kalah penting dari pelaksanaan program vaksinasi itu sendiri adalah langkah-langkah dalam mengelola limbah vaksin.

Baca juga : PNM Gelar Pelatihan Petani Kopi Nasabah Mekaar Di Kintamani

 "Semua limbah medis dikelola sesuai prosedur untuk mencegah penularan penyakit atau cedera, mencegah pencemaran lingkungan, maupun menghindari penyalahgunaan limbah," ujar Pandu.

Aturan tersebut merujuk pada Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.