BREAKING NEWS
 

Plt Jubir KPK Ali Fikri Tak Lolos Seleksi Jabatan Kepala Sekretariat Dewas

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 18 Maret 2022 16:11 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri tidak lolos dalam seleksi jabatan Kepala Sekretariat Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Ali tidak  berhasil lolos pada tahap penulisan makalah atau policy brief dan presentasi.

Dilansir dari situs https://jpt.kpk.go.id/, hanya ada enam nama yang dinyatakan lolos seleksi. Keenamnya adalah Rofil Edy Purnomo dari Kementerian Keuangan dengan nilai 71,82, Muhamad Hasan dari Pemerintah Kabupaten Lebak dengan nilai 71,71, dan Rikson Sitorus dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dengan nilai 71,00. 

Baca juga : Pimpin KONI DKI, Anies Ucapkan Selamat Kepada Hidayat

Berikutnya Haerudin dari KPK dengan nilai 69,50, Abdul Wahid Saraha dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan nilai 69,45, dan Jadi Haposan Manurung dari Kementerian Keuangan dengan nilai 69,37.

"Pansel sepakat untuk tahap selanjutnya kita ambil dua kali lipat jadi ada enam calon tiap jabatan," ujar Koordinator Ketua Pansel, Supranawa Yusuf, dalam konferensi pers, Jumat (18/3).

Adsense

Baca juga : KPK Buka Seleksi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Dan Pratama

Sementara untuk posisi Direktur Penyidikan, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penyidikan KPK, Budi Sukmo Wibowo, mendapat rangking teratas dengan nilai 84,17.

Kemudian mengekor lima personel Polri, yaitu Dirreskrimum Polda Jatim, Totok Suharyanto (82,60), Kabagpinpam Ropaminal Divpropam Polri Edgar Diponegoro (82,11), Kabagpenkompeten Robinkar ESDM Polri,Asep Guntur Rahayu (80,30), Irwasda Polda Bali Awang Joko Rumitro (79,25), dan Sespusinafis Bareskrim Polri Yaved Duma Parembang (77,95).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense