Dark/Light Mode

Air Cleaner Teknologi ActivePure, Jaga Ruangan Steril Saat Pandemi

Senin, 5 Juli 2021 21:24 WIB
Air Cleaner berteknologi ActivePure. (Foto: Ist)
Air Cleaner berteknologi ActivePure. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung saat ini menyadarkan kita semua pentingnya hidup sehat dengan menghirup udara yang sehat pula. Oleh karenanya, kini diperkenalkan sebuah teknologi pembersih udara yang dinamakan dengan Air Cleaner

Alat ini bebentuk portable, seperti speaker kecil. Sehingga sangat simple dan mudah digunakan (plug and play) dalam stuasi serta kondisi apapun.

Air Cleaner dengan teknologi ActivePure mengubah kelembapan udara (H2O) menjadi Hydrogen Peroksida (H2O2) low level sehingga aman bagi manusia. Teknologi Air Cleaner ini sangat cocok dan aman bagi manusia. Alat ini turut membantu menjaga kondisi ruangan tetap steril.

Baca juga : Jubir Menko Marves: Kesatuan Dan Soliditas Kunci Sukses Melawan Pandemi

Adapun Air Cleaner dengan type Vollara bisa dipergunakan untuk ruangan seluas 125 M2. Sedangkan untuk type Ap3000 bisa dipergunakan hingga mencakup luas ruang 250 M2. 

Perlu diketahui pula, bahwa air purifier ini berbeda dengan air purifier konvensional yang menggunakan filter yang harus menunggu udara masuk baru virus tersaring.

Alat ini menghasilkan hydrogen peroxida low level yang dikeluarkan ke ruangan dan aman untuk digunakan manusia setiap saat. Udara pun menjadi bersih dari virus dan juga seluruh permukaan seperti gagang pintu, permukaan meja, kursi, rambut, pakaian.

Baca juga : Menaker: Layanan Berbasis Teknologi Untungkan Pekerja Dan Pengusaha

Bahkan jika ada orang yang terserang batuk, sebelum menyebar ke orang lain, sudah dikurangi kemampuan virusnya dengan hydrogen peroxida ini. 

"Kami menyebutnya teknologi aktif karena menyerang di mana virus, kuman, bakteri itu berada, tidak menunggu seperti filter air purifier," jelas Wiliam Nusalim, CEO PT HIBARU distributor di Indonesia, melalui rilis yang diterima, Senin (5/7).

terkait perawatan Air Cleaner, cukup memperhatikan filter di belakang alat ini. Jika sudah terlihat kotor, maka dapat dibersihkan manual atau dapat memanggil teknisi untuk membantu maintenance unit.

Baca juga : Selain Makanan Sehat, Olahraga Dan Minuman Suplemen Sangat Diperlukan Saat Pandemi

Air Clener ini bergaransi 1 tahun sejak pembelian. Sedangkan untuk penggantian rutin seperti spare part ActivePure-nya  setelah 18.000 jam pemakaian, atau 4 tahun jika digunakan selama 12 jam per hari.

"Biayanya pun sangat terjangkau, dan untuk spare partnya kami pastikan tetap tersedia," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.