Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pimpin KONI DKI, Anies Ucapkan Selamat Kepada Hidayat

Senin, 14 Maret 2022 21:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Hidayat Humaid, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026. 

“Alhamdulillah, Musyawarah Olahraga Provinsi ke-XII KONI Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 berjalan baik, dan memilih Hidayat sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta baru. Selamat bertugas,” ucap Anies dikutip dalam akun instagramnya, Senin (14/3) .

Dalam instagramnya, Anies menekankan, bahwa tidak ada musuh di dalam olahraga, yang ada hanyalah lawan. “Lawan di pertandingan badminton adalah teman dalam berolahraga. Lawan di dalam permusyawaratan kepengurusan adalah teman di dalam memajukan olahraga di Jakarta,” ungkapnya.

Berita Terkait : Ganjar, Anies Hingga Emil Ucapkan Selamat Ke Amran

Karena itu, Anies mengapresiasi kepada KONI DKI Jakarta telah menjunjung tinggi prinsip sportivitas, menempatkan kepentingan bersama di atas yang lainnya.  Mantan Mendikbud juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus KONI DKI Jakarta atas kerja kerasnya selama ini. 

“Ibu dan bapak telah bekerja di balik layar untuk mempersiapkan atlet-atlet kita hingga bisa meraih medali. Prestasi itu tidak akan muncul bila tidak ada yang bekerja di belakang layar, yang tulus ikhlas bekerja untuk kemajuan olahraga,” tukasnya.

Anies pun berharap kepemimpinan KONI DKI Jakarta ke depan adalah kepemimpinan yang bersama-sama menggerakkan, dan menghasilkan kepengurusan baru yang solid untuk memajukan olahraga di DKI Jakarta.

Berita Terkait : Pimpin DKI, Mujiyono Bagikan Ambulans Untuk Demokrat Jakbar

“Insya allah olahraga di Jakarta makin maju dan membanggakan. Pengurusnya terpilih dengan baik, sistemnya dibangun dengan baik, gunakan ilmu pengetahuan di dalam pengelolaan dan mulai kebiasaan yang baik dari kecil, lalu didukung obyektifitas dan meritokrasi dalam pembinaan,” harap Anies.

Diketahui, Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta berlangsung tenang di Hotel Century Park, Jakarta, Sabtu (12/3). Dua kubu pendukung Hidayat Humaid dan Julizar Idris tetap akur dan kembali mengepalkan tangan.

Turut hadir Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ahmad Firdaus dan Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. [MFA]

Berita Terkait : Teken Kerja Sama, AdMedika Perluas Layanan Kesehatan Ke Surabaya