BREAKING NEWS
 

Libur Lebaran Kian Dekat, Binda Kepri Permudah Akses Masyarakat Dapat Vaksin

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 20 April 2022 20:00 WIB
Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Rabu (20/4). (Foto: Humas Binda Kepri)

RM.id  Rakyat Merdeka - H-11 jelang Idul Fitri, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam terus menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik di kota tersebut.

Selain di Puskesmas, gerai vaksinasi massal juga dibuka di Grand Batam Mall, Mall Botania, Lapangan Futsal SP Plaza, Perum Laguna Indah dan Kampus Unrika Batam dengan target sasaran 4.000 orang.

Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay menerangkan, alokasi vaksin diperuntukkan untuk semua kategori, baik dosis primer maupun booster. Kendati demikian, alokasi vaksin lebih banyak diperuntukan bagi masyarakat yang belum mendapat dosis booster.

Baca juga : Sambut Lebaran, Pertrokimia Gresik Bagikan 8.600 Paket Sembako

Sebab, capaian vaksinasi dosis ketiga di Kepri masih rendah. Padahal, vaksin booster menjadi syarat wajib bagi pelaku perjalanan dalam negeri agar dapat mudik pada libur lebaran.

Gumay mengungkapkan, kegiatan vaksinasi digelar rutin untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Kepri, khususnya yang memerlukan booster sebelum mudik ke kampung halaman.

Diingatkannya, vaksinasi booster ini akan memperkuat kekebalan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Jalur Selatan, Alternatif Bagi Pemudik Jateng Dan Jatim

"Ketika sudah mendapat vaksin lengkap, kita lebih percaya diri dalam beraktivitas apalagi kalau ingin mudik tanpa harus pemeriksaan PCR atau antigen,” jelas Gumay, Rabu (20/4).

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi booster hingga 19 April 2022 sebanyak 36,72 persen atau 504.240 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Adsense

Sementara itu, capaian vaksinasi booster tertinggi berada wilayah Batam dengan capaian 44,24 persen atau 349.274 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

Baca juga : Puan Minta Pemerintah Fasilitasi Masyarakat Yang Mudik Lebaran

Salah satu peserta vaksinasi, Agustina mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan bagi masyarakat jelang Idul Fitri.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN, yang telah bekerjasama dengan dinas kesehatan dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 sehingga kita tahu sekarang kondisi Covid-19 mereda dan dapat dikendalikan," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense