BREAKING NEWS
 

Nggak Usah Tergesa-gesa Masuk Fase Endemi

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Kamis, 28 April 2022 07:05 WIB
Ilustrasi Endemi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi harus dilakukan hati-hati melalui berbagai tahapan. Sebab, penyebaran kasus Covid di sejumlah negara lain menunjukkan tren kenaikan.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah dua meme berkaitan dengan transisi dari pandemi menuju endemi Covid-19.

Pertama, sejumlah orang sedang sibuk dengan pekerjaanya masing-masing. Namun, mereka tetap mengenakan masker.

Baca juga : Selandia Baru Sesuaikan Program Beasiswa Manaaki Dengan Pandemi

KPCPEN#PakaiMasker juga memuat pernyataan Presiden Jokowi tentang transisi dari pandemi ke endemi yang dilakukan dengan kehati-hatian dan kewaspadaan.

Kedua, seorang pria yang mengenakan masker dengan latar belakang puluhan orang sedang berkerumun. Terdapat imbauan untuk menghindari kerumunan dan mengurangi risiko.

“Pemerintah tidak ingin tergesa-gesa, karena masih perlu waspada. Masa transisi kiranya akan diamati sekitar 6 bulan sebelum ada keputusan baru,” ujar KPCPEN#PakaiMasker.

Baca juga : DPRD Minta DKI Lepas Saham PT Cemani Toka

Akun @CopySalsabila setuju transisi dari pandemi menuju endemi harus dilakukan hati-hati melalui berbagai tahapan.

@AlySangadji yakin, Pemerintah tidak akan tergesa-gesa memutuskan kebijakan terkait transisi pandemi ke endemi. “Indonesia punya pengalaman menghadapi lonjakan kasus Covid-19 sebelumnya,” katanya.

Menurut @JayaKatwang15, saat ini Indonesia dalam masa transisi pandemi ke endemi Covid-19. Penanganan pandemi terus membaik. Salah satunya karena kerja keras para tenaga kesehatan.

Baca juga : Korban Begal Jadi Tersangka, Kompolnas Usul Begini

“Angka konfirmasi positif maupun kematian harian terus menurun,” sebut dia.

Adsense

Akun @DiaryJokowi menimpali. Kata dia, masa transisi dari pandemi Covid-19 ke endemi akan berlangsung selama enam bulan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense