Dewan Pers

Dark/Light Mode

Selandia Baru Sesuaikan Program Beasiswa Manaaki Dengan Pandemi

Jumat, 22 April 2022 22:20 WIB
Manaaki New Zealand Scholarship Programme dari Pemerintah Selandia Baru. (Foto Ist)
Manaaki New Zealand Scholarship Programme dari Pemerintah Selandia Baru. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Aotearoa Selandia Baru bekerja sama untuk membangun kapasitas sumber daya manusia di Indonesia melalui Program Beasiswa Manaaiki atau Manaaki New Zealand Scholarship Programme (MNZSP).

Menanggapi tantangan akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Selandia Baru menyesuaikan Program Beasiswa Manaaiki dengan serangkaian penawaran baru di Indonesia.

Mereka menawarkan pelatihan online refresher/ penyegaran:

Berita Terkait : Telin Bangun Kemitraan Strategis Dengan Telkom Malaysia Bhd

1. Untuk para alumni program Pelatihan Bahasa Inggris untuk Pejabat (ELTO) dari Asia,

2. Kursus Manajemen Proyek Panas Bumi di dalam Kawasan ASEAN,

3. Beasiswa Pelatihan Jangka Pendek (STTS) dalam bidang manajemen kesehatan masyarakat, perdagangan, kepemimpinan sektor publik dan tata Kelola pemerintahan yang baik,

Berita Terkait : Puan Bisa Berperan Untuk Atasi Harga Minyak Goreng

4. Pelatihan In-Country English Language (IC-ELT).

Didanai Pemerintah Selandia Baru, MNZSP menyasar pembangunan sumber daya manusia yang terdidik dan berkemampuan tinggi untuk dapat berkontribusi pada hasil pembangunan yang lebih baik dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Kami sangat mementingkan para penerima beasiswa dan mengakui peran yang mereka mainkan dalam mengembangkan karier, komunitas, dan sumber daya manusia Indonesia,” kata Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Burnett, di Denpasar, Bali, dalam keterangan Kedutaan Besar Selandia Baru Jakarta, Jumat (22/4).
 Selanjutnya