BREAKING NEWS
 

Jangan Kaget, Anies Dan Ganjar

Lebih Banyak Keluar Kandang

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 10 Mei 2022 06:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang tidak pernah terang-terangan menyatakan ingin maju di Pilpres 2024. Namun, hasrat keduanya untuk nyapres terlihat jelas. Keduanya pun terus memanfaatkan popularitas dan elektabilitasnya untuk meraup dukungan. Jadi, jangan heran kalau saat ini Anies dan Ganjar banyak keluar kandang.

Momen Lebaran ini juga digunakan Anies dan Ganjar untuk keluar kandang. Yang terbaru, Anies berkunjung ke Lampung, sedangkan Ganjar bertandang ke Sulawesi Selatan.

Baca juga : Dubes Irlandia Liburan Ke Desa Wisata NTT Bareng Keluarga

Anies berkunjung ke Lampung, Minggu (8/5). Dia datang memenuhi undangan Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat, Lampung. Tujuannya, menerima pemberian gelar kehormatan adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou (Tuan Penata Negara).

Foto-foto pemberian gelar kehormatan ini dipajang Anies di akun Instagram @aniesbaswedan. Dalam upacara pemberian gelar kehormatan itu, Anies memakai pakaian adat Lampung. Senyum sumringah menghiasi wajahnya. Anies juga memamerkan foto saat dirinya dikerumuni para pendukungnya.

Baca juga : Ganjar & Amran Gelar Pertemuan Tertutup

"Bahagia sekali dapat kembali ke Tulang Bawang Barat (Tubaba). Tulang Bawang Barat adalah daerah yang spesial bagi kami," tulis Anies, memberi keterangan pada foto unggahannya.

Dia lalu mengulas memori pertama kali menginjakkan kaki di Tubaba pada 11 November 2010. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengantarkan sarjana-sarjana yang menjadi pengajar dalam gerakan Indonesia Mengajar. "Tubaba adalah satu dari sedikit kabupaten yang menyatakan bersedia menerima angkatan pertama Indonesia Mengajar," ujarnya.

Baca juga : Yeay...Waktunya Mudik Selamat Sampai Tujuan

Saat menjabat sebagai Mendikbud pada 2015, Anies kembali datang ke Tubaba untuk menuntaskan program Indonesia Mengajar di tahun tersebut. "Tulang Bawang Barat akan selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup kami, sebuah tempat yang memberikan kesan amat mendalam. Insya Allah ini bukan kali terakhir kita memanjangkan silaturahmi ini," tutur Anies.

Adsense

Hampir di saat bersamaan, Ganjar berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Di sana, Ganjar sowan ke para kiai. Mula-mula ke kediaman Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulsel sekaligus Rais Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar, KH Anre Gurutta Haji (AGH) Baharuddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense