BREAKING NEWS
 

Mega Disegani Di Korsel JK Dihormati Di Jepang

Kita Layak Bangga

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 11 Mei 2022 07:30 WIB
Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) didampingi Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto (kanan) dan Bendahara Umum DPP PDIP yang juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (kedua kanan) menghadiri acara pelantikan Presiden baru Korea Selatan Yoon Suk Yeol di Gedung National Assembly, Seoul, Selasa (10/5/2022). (ANTARA FOTO/Dok.PDIP/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK) benar-benar bikin bangga rakyat Indonesia. Setelah pensiun dari kursi presiden dan wapres, kedua tokoh bangsa ini, tetap dikagumi dunia. Mega misalnya, disegani di Korea Selatan (Korsel) dan JK dihormati di Jepang.

Dua hari lalu, Mega bertolak ke Korsel. Mega ditemani Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Kedua elit Banteng tersebut didampingi Duta Besar Indonesia untuk Korsel, Gandi Sulistyanto.

Baca juga : Amien Diserang, Partai Ummat Memilih Tidak Terpancing Lawan

Kehadiran Mega di Negeri Ginseng itu, guna menghadiri pelantikan Presiden Yoon Suk Yeol. Nah, dalam sambutan Yoon, nama Mega disebut.

Pelantikan Yoon berlangsung di plaza depan gedung parlemen Korsel di Kota Seoul, pukul 11, kemarin. Mega bersama rombongan hadir beberapa jam sebelum pelantikan. Ketua Umum PDIP itu, mengenakan baju kebaya berwarna merah dan duduk di deretan kursi bagian depan.

Baca juga : Korsel Perlakukan Pasien Covid Kayak Pasien Biasa

Selain Mega, ada pula Wakil Presiden China Wang Qishan, Presiden Singapura Halimah Yacob, Presiden Afrika Tengah Faustin-Archange Touadera, mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama serta Douglas Emhoff, suami Kamala Harris yang merupakan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS).

Touadera berada di sebelah kanan Mega, sementara Emhoff di sisi kirinya. Deretan kursi Mega berada di antara kursi yang diduduki Yoon dan istri. Serta kursi yang ditempati mantan Presiden Moon Jae In dan istri. Saat memasuki lokasi pelantikan, Mega melambaikan tangan ke arah sekitar 40 ribu warga dan pejabat Korsel yang mengikuti langsung prosesi pelantikan.

Baca juga : Rapat Dengan BPOM, Komisi IX DPR Soroti Vaksin Kadaluwarsa

Sebelum memberikan sambutan, Yoon sempat berkeliling memberi salam kepada para tamu dan undangan, termasuk kepada Mega. Lalu dalam sambutannya, Yoon sempat menyebutkan nama Mega. Dia mengucapkan selamat datang kepada putri Proklamator Soekarno itu.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada Yang Mulia Ibu Diah Permata Megawati Soekarnoputri yang datang dari luar negeri untuk merayakan kesempatan ini, dan tamu-tamu terhormat lainnya, atas kehadiran mereka,” ucap Yoon saat sambutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense