Dark/Light Mode

Golkar Gelar Baksos Di Salatiga Jateng, Warga : Kami Sekarang Kenal Pak Airlangga

Jumat, 28 Januari 2022 15:10 WIB
Masyarakat antusias dengan acara bakti sosial dan pengobatan gratis yang diselanggarakan oleh Partai Golkar. Acara di gelar di Kota Salatiga Jawa Tengah.
Masyarakat antusias dengan acara bakti sosial dan pengobatan gratis yang diselanggarakan oleh Partai Golkar. Acara di gelar di Kota Salatiga Jawa Tengah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menggelar aksi bakti sosial dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (28/1). Ini adalah hari kedua acara bakti sosial dan pengobatan gratis Partai Golkar, dalam rangkaian acara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021.

Ratusan masyarakat terlihat sangat antusias mendatangi posko-posko kesehatan Partai Golkar di beberapa kecamatan seperti di Sidorejo dan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.  

Mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan lansia berbondong-bondong mendatangi tempat pengobatan gratis yang digelar Partai Golkar bersama Yellow Clinic.

Seperti Bapak Muslih (72) warga Kecamatan Sidorejo Salatiga, Jawa Tengah mengatakan dirinya berterima kasih kepada Partai Golkar. Karena menurut Muslih, belum ada partai lain yang menggelar acara pengobatan gratis.

Baca juga : Gerilya Di Jateng, Pengamat : Golkar Pede Masuk Kandang Banteng

"Terima Kasih Partai Golkar dan Pak Airlangga Hartarto, hingga saat ini hanya Partai Golkar satu-satunya yang melakukan kegiatan seperti ini disini," kata Muslih.

Kendati demikian, Muslih berharap Partai Golkar terus melakukan hal baik dan positif untuk masyarakat. Tidak hanya di desanya tapi juga di desa lain di Provinsi Jawa Tengah.

Sama halnya dengan Muslih, Ibu Siwi (78). Ia mengeluhkan penyakit kolestrol yang di deritanya, rasa nyeri pada tengkuk lehernya sudah dari lama, dengan adanya pengobatan gratis ini setidaknya sangat membantu.

Tak hanya itu, Ibu Siwi mengungkapkan dengan ada acara seperti ini membuat masyarakat di perhatikan, serta sosok Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar lebih dikenal oleh masyarakat.

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar MPR, Bamsoet Ingatkan PP Sebagai Penegak Nilai Pancasila

"Selama ini kan kita (masyarakat) bertanya-tanya Golkar dimana, tapi ketika ada momen ini masyarakat tahu Golkar muncul kembali dan kami merindukan adanya Golkar di Salatiga," tutur Ibu Siwi.

Partai Golkar bersama Yellow Clinic juga menggelar acara bakti sosial dan pengobatan gratis di Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah. Ratusan warga mulai dari pagi sudah berkumpul di posko kesehatan Partai Golkar.

IHairiyah (60), ia mengaku sudah mengantre dari pukul 07.30 WIB. Hairiyah merasa senang dengan pelayanan dari tim Yellow Clinic Partai Golkar.

Hairiyah juga mendoakan, agar Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto bisa terus melakukan kebaikan seperti ini untuk masyarakat.

Baca juga : Pengamat : Baksos Di Salatiga, Strategi Golkar Bidik Pemilih

"Kami cuma rakyat, hanya bisa mendoakan semoga apa yang dicita-citakan Pak Airlangga Hartarto bersama Partai Golkar bisa tercapai, dan terus mendapatkan perlindungan kesehatan dari yang Maha Kuasa," ujar Hairiyah. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.