BREAKING NEWS
 

Harun Masiku Hilang 850 Hari

KPK Serius Nggak Sih Mau Tangkap Buronan

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 24 Mei 2022 06:25 WIB
Harun Masiku. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @Fakhruddin_SR tidak heran dengan keberadaan Harun Masiku yang belum ditemukan hingga saat ini. Dia bilang, pelarian politik selalu lama ditemukan dan ditangkap. “Jangan-jangan ada yang me­lindungi,” duganya.

Akun @Budi_wiradar­ma mempertanyakan Ketua KPK yang berasal dari Kepolisian tidak sakti. Seharusnya, Firli lebih canggih melacak seseorang buronan karena background-nya polisi. “Teroris saja mereka sanggup melacak, apalagi koruptor,” kata dia.

Menurut @Ardoyantoe, KPK seharusnya dapat menangkap Harun Masiku bila masih hidup. Caranya, melalui keluarga atau aliran keuangannya. Bahkan, kalaupun Harun Masiku sudah meninggal, tetap dapat diketahui. “Karena keluarganya pasti melayat,” katanya. “Hanya tunggu waktu Harun Masiku pasti tertangkap KPK,” sahut @NusantaraCofe.

Baca juga : Perang Rusia Ukraina Masih Berlanjut, Ini Yang Harus Dilakukan Indonesia

Secara logika, kata @aapril­io99, KPK dan polisi dengan fasilitas yang dipunyai saat ini, seharusnya mampu mencari Harun Masiku. Gerakan under­ground seperti teroris dan kelom­pok radikal saja bisa dikejar. “Masa cuma satu orang ini nggak bisa, apa memang pura-pura nggak bisa? Nggak masuk akal,” kata dia.

Menurut @ekagumilars, KPK memiliki segala fasilitas yang diperlukan untuk mengungkap dan menangkap Harun Masiku. Cuma masalahnya, apakah KPK serius mau menangkap Harun Masiku. “Apa nunggu dekat Pemilu 2024, supaya sedap, lezat dan bisa berbagi,” kata dia.

“Kalau orang bilang ini masalah mau atau tidak mau saja, bukan bisa atau tidak bisa, wong fasilitas lengkap, modern dan memadai,” tambah @metimecoffe.

Baca juga : Heboh Hepatitis Misterius Tidak Seganas Corona

Seharusnya, kata @Gunto_Jaya9, bila tersangka sudah menjadi buron, maka semua lembaga penegak hukum wajib memburunya, tidak hanya KPK. Kalau perlu, disayembarakan saja untuk menangkap Harun Masiku. “Bagi penemu Harun Masiku dapat hadiah dari nega­ra,” usulnya.

“Masa negara kalah dan menyerah sama koruptor? Sebenarnya kalau betul punya niat dan keberanian, KPK pasti bisa menangkap koruptor negara seperti Harun Masiku,” ujar @basuki_trianto.

Sementara, @Aldorahman_aldo sudah tidak peduli dengan omongan Ketua KPK soal Harun Masiku. Kata dia, masyarakat saat ini sudah hilang keper­cayaan pada pimpinan KPK.

Baca juga : Lindungi Anak Anda Dari Hepatitis Akut Misterius, Jangan Pakai Alat Makan Bersama

“KPK-nya saja sudah di bawah kendali dan sudah nggak independen lagi, jadi ya nggak bisa berharap banyak,” ujar @Kepiting_Gaming.

Sebetulnya, kata @Kusno_Riyadi, KPK tidak takut menang­kap Harun Masiku. KPK cuma sungkan dengan partai penguasa, karena bisa jadi nanti direvisi atau amputasi kewenangannya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense