BREAKING NEWS
 

Di Saat Namanya Mulai Masuk Radar Capres

Andika Sibuk Urus Anak Buah Mbalelo

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Jumat, 3 Juni 2022 06:40 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto : Rizki Syahputra/RM).

 Sebelumnya 
Ini bukan langkah pertama Andika bertindak tegas kepada bawahannya yang mbalelo. Sejak awal menjabat sebagai orang nomor satu di TNI, Andika getol mengumpulkan kepala satuan di institusinya. Tujuannya, menindaklanjuti penanganan pelanggaran hukum disiplin militer oleh prajurit. Seperti pelanggaran hukum disiplin militer dalam penggunaan senjata. Terlepas korban meninggal dunia atau tidak, menurut Andika, pelakunya tetap harus dipecat karena sudah berniat.

Kolonel Priyanto menjadi salah seorang prajurit yang merasakan sikap tegas Andika. Oditurat Militer Tinggi II Jakarta menuntut Priyanto dengan hukuman penjara seumur hidup atas kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap sejoli tertabrak di Nagreg, Jawa Barat, Desember 2021.

Baca juga : Digadang-gadang Jadi Capres, Andika Girang Banget

Contoh lain juga dialami 20 anggota Kopassus yang bentrok dengan anggota Brimob di Timika, Papua, 27 November 2021. Meski kasus itu berakhir damai, Andika tetap memberikan sanksi tegas terhadap 20 anak buahnya itu.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurniasyah menyebut, kelebihan yang dimiliki dan sikap tegas tersebut, pantas Andika banyak dilirik parpol untuk 2024. Dia pun menyarankan Andika untuk lebih berani bersikap. Jangan cuma mau digoda nyapres, tapi juga berusaha mendekat.

Baca juga : Waspada! Hoaks Yang Kaitkan Hepatitis Misterius Dengan Vaksin Covid-19

Dia menerangkan, apresiasi publik tidak akan berarti banyak jika parpol tidak benar-benar merangkulnya. Sebab, syarat bisa nyapres adalah diusung parpol dengan suara nasional minimal 25 persen atau kursi parlemen minimal 20 persen.

"Sekali lagi, kalau kredit poin muncul namun tidak ada upaya pendekatan parpol, maka upaya Andika akan mengambang dan menguap begitu saja," ucap Dedi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense