Dark/Light Mode

Resmikan Ruang Fitnes Makodam Papua Barat, Andika Ajak Anggotanya Rajin Olahraga

Sabtu, 5 Februari 2022 13:39 WIB
Ruang fitness Simon Mansim Kodam XVIII/Kasuari di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. (Foto: ist)
Ruang fitness Simon Mansim Kodam XVIII/Kasuari di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa meresmikan ruang fitness Simon Mansim Kodam XVIII/Kasuari di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. 

Seperti dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, peresmian tersebut dilakukan saat Andika mengunjungi Markas Kodam Kasuari untuk bertemu dengan prajurit Kodam dan memberikan pengarahan kepada Dansatjar Kodam Kasuari. Kunjungannya ini merupakan rangkaian kerja ke wilayah Timur Indonesia.

Baca juga : Temui Dubes Selandia Baru, Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi

"Jangan ditutup ya tempat fitnes ini. Sayang kalau ditutup," kata Andika Perkasa kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa yang setia menemaninya selama di Bumi Cendrawasih. 

Ia mengatakan, kebugaran prajurit dan kesehatan tubuh merupakan hal penting yang perlu dijaga, terutama di masa pandemi Covid-19. "Bagus ini. Ini prajurit yang rajin fitnes di sini. Bagus, bagus, bagus. Dipakai ya. Sayang kalau nggak dipakai," ujar menantu mantan Kepala BIN Hendropriyono itu. 

Baca juga : Tenang, Risiko Pasca Vaksin Anak Dijamin Pemerintah

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan rutin berolahraga. Untuk itu, fasilitas olahraga sebagai penunjang kesehatan prajurit sangat penting untuk bisa mendukung gaya hidup sehat bagi setiap prajurit TNI.

“Jarang ada yang punya fasilitas begini. Prajurit yang rajin fitnes ajak yang lain juga, tapi jangan dipaksa," ungkap Andika sembari mengapresiasi prajurit yang rajin menjaga kebugaran tubuhnya dengan olahraga. 

Baca juga : Waduh, Tarif Angkot Dan Ojek Online Bisa Naik Nih

Ruang Fitness Simon Mansim terdiri dari 21 alat latihan yang bisa menunjang kebugaran para personel TNI. Andika berharap, fasilitas kebugaran yang sudah dibangun dan diresmikan, bisa digunakan secara maksimal untuk para prajurit TNI. 

"Saya titip agar fasilitas ruang fitnes Simon Mansim dirawat dan digunakan secara maksimal. Baik untuk prajurit maupun masyarakat sekitar," tutur dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.