BREAKING NEWS
 

Happy Nonton Formula E

Jokowi: Semua Yang Baik, Kami Dukung

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 4 Juni 2022 17:54 WIB
Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Anggota DPR Sahroni di balkon VVIP Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6). (Foto: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung gelaran Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Jokowi bahkan didapuk untuk menyerahkan piala ke pemenang balapan, Mitch Evans.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini even masa depan. Karena, kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik," kata Jokowi usai balapan, Sabtu (4/6).

Baca juga : Nonton Formula E, Puan Maharani: Hiburan Buat Rakyat Indonesia

Menurut Jokowi, ke depan balapan mobil listrik ini akan semakin digemari, khususnya di Indonesia.

Adsense

"(Formula E) Ini juga bagus untuk negara kita, karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nickel raw material, smelter, industri lithium baterai, kemudian mobil listriknya," tegasnya.

Baca juga : Asyiknya Nonton Formula E, Nggak Bikin Telinga Berdengung

Dan teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini, kata Jokowi, akan mendukung ke arah sana. Menuju ke teknologi ramah lingkungan.

Orang nomor satu di negeri ini juga mengaku, akan mendukung jika Formula E dihelat dua seri. Menurutnya, dia mendukung semua yang baik untuk negara ini.

Baca juga : Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ke-22 Dunia

"Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan. Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, kemudian Kementerian Keuangan, Kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense