BREAKING NEWS
 

Diyakini Mampu Tingkatkan Ekonomi Nasional

Ratusan Milenial Gunungkidul Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 4 Juni 2022 19:54 WIB
Aksi sosial Relawan Teman Sandi di Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (4/6). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Teman Sandi kembali beraksi mencari dukungan untuk mendorong Menparekraf Sandiaga Uno maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Kali ini, aksi tersebut direalisasikan relawan dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan pergelaran lomba di Kab. Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (4/6).

Kegiatan Teman Sandi di Gunungkidul dimulai dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang ada di Halaman Mesjid Al Makmur, Kec. Playen, Gunungkidul.

Baca juga : Emak-Emak Hingga Cucu Raden Mattaher Dukung Ganjar Presiden

Bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu warga memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari. Warga juga turut memberikan dukungan dan deklarasi kepada Sandiaga Uno.

Berlanjut ke Joglo Pedukuhan Dusun Bandung, Kec. Playen, Gunungkidul, Relawan Teman Sandi menggelar lomba masak dan menghias tumpeng. Lomba ini diramaikan puluhan peserta yang berasal dari ibu-ibu PKK.

Peserta dibagi menjadi 15 kelompok dengan 3 orang peserta dalam 1 kelompok. Pemenang dari lomba ini nantinya yaitu 5 juara dan masing-masing akan mendapatkan doorprize dari Teman Sandi.

Baca juga : Ratusan Relawan OMG Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Tumpeng atau nasi tumpeng adalah makanan masyarakat Jawa yang penyajian nasinya dibentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, nasi putih biasa, atau nasi uduk. 

Adsense

Lomba memasak dan menghias tumpeng ini, dilaksanakan dengan tujuan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian cita rasa makanan khas daerah.

Dengan lomba ini, masyarakat akan lebih mengenal bagaimana proses pembuatan tumpeng. Tidak hanya membuat tumpeng, para peserta juga ikut menyatakan dukungan dan deklarasikan untuk Sandiaga Uno.

Baca juga : Ratusan Milenial Banyuasin Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Mereka berharap Sandiaga mampu meningkatkan ekonomi di masa mendatang. Kegiatan di Gunungkidul diakhiri dengan lomba turnamen PlayStation (PS) yang dilaksanakan di DK_Ve, Jalan Tamanbakti, Kec. Wonosari, Gunungkidul. Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan milenial yang gemar bermain game PS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense