Dark/Light Mode

Komunitas Gowes Deklarasikan Dukungan Buat Ganjar Pranowo Nyapres Di 2024

Sabtu, 23 April 2022 22:49 WIB
Sahabat Ganjar konvoi bareng Komunitas Gowes Pitpitan mengelilingi Kota Yogyakarta, Sabtu (23/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar konvoi bareng Komunitas Gowes Pitpitan mengelilingi Kota Yogyakarta, Sabtu (23/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024 terus bertambah. Kali ini, dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut datang dari Komunitas Gowes Pitpitan yang berada di Kota Yogyakarta.

Kelompok pecinta olahraga sepeda itu mendeklarasikan dukungannya di kawasan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/4). Usai deklarasi, mereka juga sempat melakukan konvoi mengelilingi Kota Yogyakarta bersama para relawan Sahabat Ganjar.

Tak lupa, Sahabat Ganjar memberikan souvenir untuk menandakan bahwa Komunitas Gowes Pitpitan ikut mendukung dan mengantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang.

Baca juga : Kementan Pastikan Pasokan & Harga Bahan Pokok Di Aceh Aman

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Yogyakarta, Ade Pane bersyukur, dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus bertambah. Menurutnya, ini bukti kecintaan masyarakat luas, yang menginginkannya jadi pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

"Jadi sekarang mari kita sama-sama saling membantu dalam memperkenalkan Pak Ganjar kepada masyarakat. Semoga apa yang jadi misi kita sejak awal bisa terwujud," tutur Pane.

Dia mengungkapkan, kegiatan deklarasi ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar Sahabat Ganjar akhir pekan ini. Sebelum deklarasi digelar, pihaknya telah melakukan Sahur On The Road (SOTR), dan membagikan 100 Paket Ramadan Sahabat Ganjar (PARASA) berupa sembako kepada masyarakat di kawasan Kota Yogyakarta.

Baca juga : Deklarasi MKGR Dukung Airlangga Presiden Bukti Golkar Solid

"Saya sangat senang bisa menyelenggarakan Sahur On The Road dan kegiatan berbagi sembako. Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan relawan Sahabat Ganjar di bulan yang suci ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci Ramadan," harapnya.

Selain di Kota Yogyakarta, Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Bantul. Di kota ini, Relawan Ganjar melakukan Zona Ramadan Saga di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

Ketua DPC Kabupaten Bantul, Febri Setyawan bersyukur bisa berbagi keceriaan dan meningkatkan tali silaturahmi bersama santri di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

Baca juga : Sekber Dukung Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sangat lancar. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan dipertemukan dengan Ramadan tahun depan," harap Febri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.