Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ratusan Emak-emak Dan Pengemudi Becak Dorong Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 19:02 WIB
Aktivitas jalan sehat yang digelar relawan Teman Sandi di Desa Wonoplumbon, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5). (Foto: Teman Sandi)
Aktivitas jalan sehat yang digelar relawan Teman Sandi di Desa Wonoplumbon, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Teman Sandi kembali mendapat dukungan. Ratusan emak-emak dan Pengemudi Becak di Semarang mendorong Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan yang digelar Teman Sandi itu digelar pada hari Sabtu (14/5). Acaranya disertai beragam aksi sosial yang bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan, mengajak masyarakat hidup sehat, dan generasi milenial agar lebih aktif dan kreatif.

Berita Terkait : PAN Dorong Pasha Ungu Maju Di Pilkada Sukabumi

Sebelum deklarasi dukungan digelar, Teman Sandi mengawali kegiatannya di Semarang dengan melaksanakan jalan sehat. Acaranya berlangsung di Halaman Masjid Desa Wonoplumbon, Kota Semarang, dan diikuti ratusan peserta.

Rutenya dari masjid memutari desa dan kembali lagi ke masjid. Selain senam, Teman Sandi juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan ratusan bantuan sembako ke warga Kel. Wonoplumbon. Warga terlihat sangat senang menerima bantuan dari Teman Sandi.

Berita Terkait : Emak-emak Banten Siap Menangkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Tak lupa, warga menerangkan bahwa akan mengawal Bapak Sandiaga Uno menuju pilpres 2024 nantinya. Setelah kegiatan itu selesai, Teman Sandi bergerak menuju TK DK Wonoyoso Wonoplumbon Mijen, Kota Semarang.

Di tempat itu Teman Sandi mengajak warga, khususnya perempuan, untuk mengikuti lomba masak makanan khas Lumpia dengan tujuan untuk kembali mengenalkan makanan khas dari daerah tersebut agar tetap dikenal di kalangan masyarakat. Lomba ini diikuti puluhan tim yang terdiri dari dua orang dalam satu tim dengan tiga pemenang.

Berita Terkait : Polisi Dan Militer Siaga Penuh Amankan Pilpres Filipina 2022

Berlanjut ke Semarang, di Kota Pasar Bulu, relawan Teman Sandi melaksanakan kegiatan konvoi becak. Konvoi becak ini dimulai dari pasar Bulu sampai Kali Banteng. Tapi tidak hanya konvoi. Teman Sandi juga membagikan kaos dan puluhan paket sembako kepada tukang becak.
 Selanjutnya